Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Hotel Mewah Milik Brand Fashion, dari Versace hingga Louis Vuitton

KOMPAS.com - Beberapa tahun ke belakang, rasanya semakin banyak hotel mewah yang dikembangkan oleh brand fashion dan desainer ternama.

Hotel-hotel tersebut diklaim menawarkan pengalaman baru yang lebih intim pada konsumennya.

Lantas, brand fashion mana saja yang mulai membuka hotel tersebut?

Versace dikenal dengan desain mewahnya, yang tentu terpancar pula pada hotel Palazzo Versace.

Kini, ada tiga hotel yang dimiliki Versace.

Hotel pertamanya, yang dibangun pada tahun 2000 dan terletak di Gold Coast Australia, memiliki sekitar 200 kamar, 72 flat, sebuah ballroom, bar, restoran, dan tentu saja toko Versace.

Cabang keduanya, yang nampak lebih menonjol, ada di Dubai, tepatnya di tepi Jaddaf Waterfront, dan dibuka pada tahun 2015.

Properti Palazzo Versace ketiga, yang berlokasi di Grand Lisboa Palace Resort Makau juga akan dibuka tahun ini.

The Karl Lagerfeld
Lokasi: Makau

The Karl Lagerfeld merupakan hotel menjulang dengan 271 kamar yang berada di area Grand Lisboa Palace Resort.

Dibuka pada Desember 2021, gaya khas sang mendiang desainer pun terlihat jelas pada gedung ini.

Mulai dari elemen arsitekturnya hingga furnitur dan karya seni yang ada dalam kamar-kamarnya.

Hotel ini pun dilengkapi sebuah venue bernama The Book Lounge, yang terinspirasi dari perpustakaan di rumah Lagerfeld di Paris.

Dirancang oleh desainer Giorgio Armani, Hotel Armani pertama pun dibuka di Dubai pada 2010 dan menduduki 11 lantai dari gedung pencakar langit tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Menariknya, kita juga dapat tinggal di hotel ini lho.

Pasalnya, hotel ini memiliki program Armani Residences yang menawarkan flat mewah.

Mereka menyediakan 1-2 kamar yang dilengkapi dengan furnitur dari Armani/Casa yang dirancang khusus untuk merefleksikan ciri khas Armani.

Properti keduanya, Armani Hotel Milano, juga dibuka di Milan, Italia pada 2011.

Hotel satu ini memiliki 95 palazzo di Via Manzoni yang tak kalah cantik dan tentu mencerminan desain khas rumah mode asal Italia ini.

Berlokasi di kota-kota besar dan pulau yang menjadi tujuan wisata ternama, tak mengherankan bila Bulgari Hotels & Resorts dapat menjadi salah satu hotel termewah di dunia yang juga berkembang dengan cepat.

Aura mewah dan glamor khas Bulgari pun terlihat dari setiap hotelnya, mulai dari Bulgari Resort and Residence Dubai dan Bulgari Resort Bali yang terletak di area pantai, hingga gedung pencakar langit mewah di Beijing dan Shanghai.

Lalu seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Bulgari dapat berekspansi dengan sangat cepat.

Bahkan. rumah mode ini akan segera membuka cabang hotel lainnya di Tokyo, Miami, Maldives, Roma, dan Los Angeles dalam dua tahun ke depan.

Fendi Private Suites berlokasi di jantung Italia, tepatnya hanya beberapa langkah dari landmark terkenal di kota Roma, seperti Spanish Steps dan Trevi Fountain.

Lantai ketiga butik flagship Fendi di Roma, Palazzo Fendi pun disulap menjadi hotel pertama milik Fendi yang memiliki tujuh suite mewah.

Menariknya, meski hanya memiliki tujuh suite, Palazzo Fendi sukses menunjukkan kreativitas rumah mode besar itu dalam berbagai cara.

Mulai dari koleksi terbarunya di butik, arsitektur hotelnya, hingga berbagai instalasi eye-catching hasil kolaborasi dengan seniman ternama yang terpajang di dalamnya.

Louis Vuitton hotel
Lokasi: Paris

Brand fashion asal Prancis Louis Vuitton pun tidak mau kalah, dibuktikan dengan menyulap headquarter mereka di Paris menjadi hotel Louis Vuitton yang pertama sekaligus toko global terbesarnya.

Dengan lokasinya itu, tentu saja hotel ini akan menawarkan pemandangan spektakuler dari landmark ikonik Kota Paris, seperti Menara Eiffel dan Notre-Dame.

Namun untuk tanggal pembukaan resminya, masih belum diumumkan hingga kini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/03/30/150000520/6-hotel-mewah-milik-brand-fashion-dari-versace-hingga-louis-vuitton

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke