Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Converse Dan DRKSHDW Hasilkan Sepatu Chuck 70 Tanpa Tali

KOMPAS.com - Inovasi dan distorsi sepertinya menjadi bagian dari kolaborasi Converse x DRKSHDW dengan kreasi terbaru mereka—Chuck 70 Laceless TURBODRK.

Dalam siluet ini, Chuck 70 yang merupakan sepatu ikonik Converse disajikan dengan sisipan gore elastis di sepanjang lidah sepatu dengan rasa cengkraman slip-on yang pas, sehingga pengguna punya opsi tidak harus menggunakan tali sepatu.

“Peaches jadi pelopor lewat lirik yang deskriptif dan cerdas diiringi irama elektronik yang membantu penyanyi perempuan feminis mengendalikan seksualitas mereka," ujar Owens.

“Ia penyeimbang esensial terhadap energi misoginis yang sampai sekarang masih ada dalam kehidupan. Perlawanan yang teguh selaras dengan semangat menurutku paling mewakili semangat converse,” lanjutnya.

Pertama kali diperkenalkan di tahun 2021, TURBODRK Chuck 70 menggambarkan ekspresi kepercayaan diri Owens yang berakar pada marka-marka budaya.

Sekarang, Converse x DRKSHDW menerapkan proses “Max Grind” pada outsole untuk pertama kalinya. Proses ini memanfaatkan kembali sisa-sisa potongan karet yang dikumpulkan dari proses pembuatan alas kaki Converse untuk dijadikan outsole kembali dengan kandungan mencapai 40 persen.

Sol luarnya dilengkapi dengan top cap dan tumit persegi dari karet dengan estetika bintik-bintik yang unik.

TURBODRK Chuck 70 Laceless akan dirilis secara global terbatas di Converse.com, RickOwens.eu, gerai Rick Owens, dan pengecer terpilih, mulai 16 Mei 2023.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/05/24/212842220/converse-dan-drkshdw-hasilkan-sepatu-chuck-70-tanpa-tali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke