BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace
Salin Artikel

5 Konsep Unik Berikut buat Pre-wedding Makin Berkesan

KOMPAS.com – Sebelum melangsungkan prosesi pernikahan, pasangan calon pengantin kerap mengabadikan momen kebersamaan dengan melakukan sesi foto pre-wedding.

Semula, foto pre-wedding digunakan sebagai media pengingat momen-momen manis sebelum memasuki fase pernikahan. Seiring waktu berjalan, foto pre-wedding juga digunakan untuk mempercantik undangan, buku tamu, suvenir, atau dekorasi resepsi.

Untuk menambah kesan istimewa, foto pre-wedding biasanya dilakukan dengan mengusung konsep tertentu, seperti menggunakan pakaian adat, berbusana dengan latar belakang profesi, atau menampilkan hobi.

Apabila kamu ingin melakukan sesi foto pre-wedding di luar konsep tersebut, cobalah untuk memilih konsep yang unik dan anti-mainstream. Sebab, konsep pre-wedding yang unik bisa mengukir kesan tersendiri yang tak terlupakan.

Lantas, apa saja konsep unik yang bisa diterapkan saat pre-wedding? Yuk, simak lima rekomendasi berikut.

1. Retro

Konsep retro atau vintage mengusung old style era 1900-an. Pada masa itu, kaum hawa identik dengan rok atau celana model high waist, rok model A-line, flared skirt, headband, motif polkadot, atau lipstik merah menyala.

Untuk memperkuat nuansa vintage, pilih lokasi yang mendukung sebagai latar, seperti gedung tua atau restoran bergaya zaman dulu (jadul)

2. Bohemian

Bohemian merupakan gaya yang terkenal di Eropa pada abad ke-19. Pada awalnya, style ini dipakai oleh masyarakat pengembara atau gipsi.

Lantaran hidup secara tidak teratur dan tidak pasti, mereka pun memanfaatkan berbagai benda yang ada. Dari situlah, style bohemian mulai dikenal dan berkembang.

Dengan konsep itu, kamu juga bisa bereksperimen memadupadankan outfit dengan corak berbeda saat foto pre-wedding.

3. Rustic

Rustic diartikan sebagai konsep dengan tekstur kasar dan tidak terselesaikan. Dengan kata lain, konsep ini berfokus pada kesan alami.

Dekorasi dengan tema rustic biasanya menggunakan banyak material berbahan kayu. Kayu yang dipilih pun merupakan kayu yang terlihat tua sehingga menimbulkan kesan usang.

Ciri lain konsep rustic adalah penggunaan dekorasi dengan warna yang cenderung pucat, seperti putih, abu-abu, dan coklat.

4. Fairy tale

Konsep dunia dongeng (fairy tale) menjadi salah satu tema yang dipilih pasangan Youtuber Ria Ricis dan Teuku Ryan saat melakukan foto pre-wedding pada Oktober 2021.

Dengan konsep tersebut, kamu bisa mengadopsi cerita-cerita putri (princess) Disney, mulai dari Cinderella, Sleeping Beauty, The Little Mermaid, hingga Snow White.

Konsep itu akan semakin maksimal dengan lokasi pemotretan di tempat-tempat dengan nuansa magical atau menyerupai kastel.

5. Industrial

Ketimbang keempat ide lain, konsep industrial terbilang lebih kekinian. Tak hanya dalam sesi pre-wedding, konsep industrial juga banyak diterapkan dalam desain bangunan dan interior.

Adapun konsep industrial identik dengan warna-warna monokrom, seperti putih, hitam, dan abu-abu, serta didominasi oleh unsur alam, seperti batu dan kayu.

Itulah kelima konsep unik yang bisa kamu pilih untuk sesi foto pre-wedding sebelum resepsi pernikahan.

Seluruh konsep tersebut dapat dibuat lebih unik dengan sentuhan outfit dan perhiasan. Selain sebagai fashion statement, perhiasan juga menunjukkan kepribadian pengguna.

Salah satu perhiasan yang dapat melengkapi tampilan kamu saat foto pre-wedding adalah koleksi Black Enamel dari The Palace Jeweler.

Koleksi terbaru dari The Palace Jeweler itu hadir dengan sentuhan lapisan atau enamel hitam yang dapat menambah sentimen, warna, dan karakter pada perhiasan.

Untuk membuat penampilan saat sesi foto pre-wedding semakin unik serta berkesan, kamu bisa memilih 10 desain yang hadirkan Black Enamel dalam 5 cincin berlian berkualitas (ladies rings), 2 anting emas terbaru (earrings), dan 3 pendants.

Selain itu, kamu juga bisa memilih lini Frank Gold yang berdesain unik yang cocok digunakan saat berfoto dengan konsep retro, Bohemian, dan rustic. Salah satu koleksi unggulan dari lini Frank Gold adalah Deer Charm Mirror Bracelet.

Gelang berbentuk geometri dengan panjang 18 cm itu memiliki desain modern dan mirror finish. Koleksi ini terdiri dari enam pilihan gelang dengan bentuk hati yang berbeda-beda.

Kemudian, kamu juga bisa memadupadankan outfit berkonsep industrial dan fairy tale dengan koleksi Moela.

Perhiasan berlian berupa cincin berlian wanita, kalung berlian cantik, dan unique diamond pendant dari Koleksi Moela bisa didapatkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp 888.000.

Terdapat lima seri pada Koleksi Moela yang bisa dijadikan pelengkap tampilan saat foto pre-wedding, yakni seri Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela. Kelimanya dibuat dengan desain yang simpel, youthful, dan Korean style.

Tak hanya sebagai pelengkap penampilan saat foto pre-wedding, koleksi-koleksi tersebut juga cocok dijadikan rekomendasi hadiah bagi orang terkasih.

Informasi selengkapnya mengenai koleksi Black Enamel dan Moela, lini Frank Gold, serta koleksi unik lain dari The Palace Jeweler yang dapat kamu temukan melalui Instagram, TikTok, website The Palace Jeweler.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/05/26/180800620/5-konsep-unik-berikut-buat-pre-wedding-makin-berkesan

Bagikan artikel ini melalui
Oke