Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Khawatir Kasih Obat, Nagita Slavina Oles Minyak Esensial untuk Sembuhkan Cipung

Ibu dari dua anak itu cukup khawatir dengan kesehatan buah hati, terutama pada anak keduanya Rayyanza Malik Ahmad atau yang akrab disapa Cipung.

Mengingat usia Cipung yang masih di bawah 2 tahun, Nagita Slavina merasa agak khawatir jika terus-terusan memberikan obat pada Cipung di saat sakit.

Apalagi, kata Gigi - sapaan akrabnya, buah hatinya itu punya riwayat alergi yang membuat si kecil mudah terserang batuk dan pilek.

"Ibu-ibu sudah pasti ingin yang terbaik buat anak. Apalagi di musim seperti sekarang ini, dikit-dikit dikasih obat terus rasanya gimana gitu (khawatir)," ujarnya dalam konferensi pers "Nagita Slavina sebagai Duta Cessa serta Seremoni Peluncuran Gerakan Sosial 1 Juta Cessa untuk Anak Indonesia Sehat Ceria," yang digelar di Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Untuk memulihkan kondisi kesehatan Cipung yang mudah batuk dan pilek akibat alergi, Gigi lebih sering menggunakan minyak esensial sebagai pertolongan pertama daripada obat.

Menurutnya, bahan alami ini dapat membantu meredakan gejala anak yang sakit sekaligus menjadi pilihan yang cukup aman.

"Sekarang kan sudah banyak produk minyak esensial ya. Apalagi cara pakainya juga gampang cuma dioles-oles aja," lanjutnya.

Jenis minyak esensial yang kerap digunakan untuk meredakan kondisi Cipung yang tengah sakit pun harus disesuaikan dengan gejalanya.

Gigi juga memilih minyak esensial yang mengandung bahan yang aman dan bermanfaat untuk melegakan hidung mampet, membantu mengurangi gejala pilek dan batuk hingga membantu anak yang mengalami kesulitan tidur.

Beberapa rekomendasi minyak esensial yang sering digunakan Gigi adalah kombinasi minyak esensial peppermint, cajuput dan grape seed.

"Kalau sudah dioles-oles biasanya Rayyanza cepat pulih, apalagi dipakainya malam karena kalau sakit tidur jadi tidak nyaman. Jadi tinggal dipakai saja," pungkas Nagita Slavina.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/05/27/070000820/khawatir-kasih-obat-nagita-slavina-oles-minyak-esensial-untuk-sembuhkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke