Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Skincare Wajib Laki-laki agar Wajah Cerah, Jangan Lupa Sunscreen

Sayangnya, masih banyak laki-laki yang mengabaikan penggunaan skincare sehingga tak jarang wajah terlihat kusam dan muncul berbagai masalah lainnya seperti jerawat.

Agar kulit wajah lebih cerah, berikut rekomendasi skincare sederhana yang bisa dicoba para laki-laki.

Skincare wajib laki-laki agar wajah cerah

1. Pembersih muka

Cleansing atau pembersih muka menjadi salah satu produk yang wajib digunakan laki-laki dalam rutinitas skincare sehari-hari.

Managing Director ERHA Clinic Group, Norita Sambada mengatakan, sabun cuci muka itu sangat perlu digunakan secara rutin untuk membersihkan kotoran di wajah secara keseluruhan.

2. Sunscreen

Selanjutnya Norita menyarankan penggunaan sunscreen dalam rutinitas skincare untuk membuat wajah cerah.

Ia menjelaskan, sinar matahari menyumbang 70 persen faktor penyebab penuaan dini pada kulit. Untuk itu, menggunakan produk dengan Sun Protection Factor (SPF) menjadi hal yang penting.

"Jadi kalau mau yang sederhana untuk laki-laki ya sabun cuci muka sama sunscreen," terangnya saat ditemui Kompas.com di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (18/4/2024).

3. Pelembap

Pelembap bisa menjadi produk skincare yang dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari bagi laki-laki.

Jika sudah terbiasa dan nyaman menggunakannya, barulah bisa menambahkan produk skincare lainnya, seperti pelembap untuk malam hari.

"Kalau pagi kan sudah diproteksi dengan sunscreen, malam harinya pakai pelembap yang sekaligus dapat memeprbaiki sel kulit," imbuhnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/04/20/063100520/3-skincare-wajib-laki-laki-agar-wajah-cerah-jangan-lupa-sunscreen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke