Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanribali: Saya Hanya Pjs Gubernur

Kompas.com - 19/01/2008, 14:38 WIB

JAKARTA, SABTU - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Achmad Tanribali Lamo menegaskan dirinya hanya Pjs Gubernur, bukan pejabat Gubernur definitif. Ia juga enggan mengomentari opini yang berkembang bahwa penunjukan dirinya sebagai Pjs Gubernur atas permintaan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Perlu diingat, saya bukan pejabat gubernur definitif, tapi saya penjabat sementara sampai pejabat definitifnya resmi terpilih. Soal mengapa saya yang ditunjuk, tadi sudah dijelaskan Pak Menteri. Dan bagaimana bisa saya yang ditunjuk, tidak usah dipersoalkan lah," kata Tanribali, usai dilantik di Gedung Departemen Dalam Negeri, Sabtu (19/1).

Ketika ditanya apa prioritas utamanya selama menjabat, Tanri tidak menjawab gamblang. "Sesuai dengan yang disampaikan Pak Menteri tadi, ada tiga tahapan yang harus segera dijalankan," lanjutnya.

Sebelumnya, Mendagri Mardiyanto mengatakan, tiga hal utama yang harus menjadi perhatian adalah menjaga wibawa pemerintah, mengayomi masyarakat dan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak yang bertikai.

Untuk memulihkan situasi di Sulawesi Selatan yang bergejolak, pria kelahiran Watampone ini mengatakan akan menerapkan tertib sipil dengan bekerja sama dengan pihak Kepolisian Daerah Sulsel. (ING)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com