Kaisar Akihito Kirim Pesan ke Presiden Yudhoyono

Kompas.com - 19/01/2008, 20:23 WIB
Editor

JAKARTA, SABTU- Untuk menandai dan merayakan hubungan 50 tahun persahabatan Indonesia dan Jepang, Kaisar Jepang Akihito dan Permaisuri Michiko mengirim pesan khusus untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pesan khusus itu dibawa dan dibacakan Pangeran Akishino sesaat sebelum jamuan makan siang di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (19/1).

"Pesan Kaisar kepada Indonesia, pertama gembira karena hubungan Indonesia dan Jepang selama ini berjalan dengan baik dan berharap terus dilanjutkan. Untuk hubungan ke depan, Kaisar berharap yang terbaik," ujar juru bicara kepresidenan Dino Patti Djalal di Istana Merdeka.

Mengenai makna dan tanggapan Presiden Yudhoyono atas pesan itu secara khusus akan disampaikan dalam perayaan 50 tahun hubungan persahabatan di Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah, Minggu. "Yang jelas, Presiden sangat menghargai utusan Kaisar. Ini merupakan tanda penghargaan terhadap hubungan Indonesia dan Jepang yang telah berjalan selama ini," ujar Dino.

Dino mengemukakan, hubungan 50 tahun persahabatan Indonesia dan Jepang mengalami banyak pasang surut dan tantangan yang dihadapi. "Namun, dengan tantangan itu, hubungan kedua negara makin erat. Jepang adalah salah satu mitra strategis Indonesia. Jepang sangat penting di kawasan dan dalam dunia internasional," ujar Dino.

Dino mengemukakan, hubungan baik dan kokoh Indonesia dan Jepang akan membawa stabilitas kawasan menjadi baik dan kokoh.(INU)

 

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X