Masyarakat Menderita Kolesterol

Kompas.com - 21/04/2008, 17:11 WIB
Editor

JAKARTA, SENIN - Masyarakat saat ini seperti penderita kolesterol. Ada bagian yang menikmati kemewahan politik, kekuasaan, artis, dan liputan luas media massa. Sementara bagian lainnya menderita kelaparan, kekurangan biaya sekolah, sepi dari publikasi media massa, sebagai akibat dari pelayanan sosial yang tidak jalan. "Kita bisa melihat akhir yang suram untuk masyarakat kita, kalau berbagai penyumbatan yang ada tidak segera dibuka," ujar Rektor Universitas Islam Negeri Jakarta, Prof Komarudin Hidayat, di Jakarta, Senin (21/4).

Menurut Komarudin, masyarakat idealnya harus bersifat inklusi, dimana bisa memberi kesempatan orang lain untuk mobilitas masuk secara horisontal maupun vertikal. "Jika proses ini tersumbat, maka masyarakat juga bisa stroke. Artinya, masyarakat sulit untuk bergerak maju. Dan kita memang sulit berharap banyak pada masyarakat seperti ini," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.