Kare, Si Kuning yang Berkhasiat

Kompas.com - 27/07/2008, 13:48 WIB
Editor

Anda suka kare, makanan eksotis dari India? Bisa jadi Anda satu dari sekian banyak orang yang kecil kemungkinan terkena penyakit alzheimer atau kerusakan otak pada usia lanjut. Menurut penelitian University of Singapore, makanan India yang berbumbu kuning ini punya manfaat luar biasa bagi kesehatan otak.

Penelitian terhadap sekitar 1.000 orang berusia 60-93 tahun dari berbagai negara di Asia menyimpulkan, mereka yang rutin mengonsumsi kare, paling tidak enam kali sebulan, masih bisa mengingat angka-angka. Sementara itu, yang hanya sekali sebulan dan yang sama sekali tidak makan kare mengalami kelambanan fungsi memori otak.

Kuncinya ternyata terletak pada bumbu kunyit yang memang dominan digunakan pada masakan ini. Kunyit mengandung antioksidan, antiinfalamatori, dan antikanker yang menjaga agar otak tetap dapat bekerja dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.