Pelni Akan Terima Kapal Gunung Dempo dari Jerman

Kompas.com - 25/09/2008, 19:40 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS - PT Pelni (persero) akan menerima sebuah kapal penumpang baru "Gunung Dempo", yang dibangun di galangan kapal Jerman, Meyer Werft besok Jumat (26/9). Menurut siaran pers Kedubes Jerman yang diterima ANTARA, Kamis menyebutkan, kapal tersebut secara resmi telah diserahkan kepada Indonesia pada Juni 2008.

Kapal tersebut akan diserahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada PT Pelni sebagai salah satu bagian dari acara kunjungannya ke Makassar. Gunung Dempo merupakan kapal ke-24 yang diserahkan dalam rangka kerjasama ekonomi Jerman-Indonesia untuk meningkatkan pembangunan Indonesia dengan membuat pulau-pulau terpencil dapat dijangkau oleh penumpang dan barang.

Kapasitas kapal yang akan melayani jalur Batam - Jakarta - Surabaya - Makasar - Ambon - Sorong - Manokwari sampai ke Jayapura, akan mencapai 1.500 penumpang dan 100 kontainer dengan fasilitas pendingin untuk memudahkan transportasi produk-produk segar seperti ikan, udang maupun buah-buahan. Kapal tersebut memang ditujukan untuk membantu akses pasar yang lebih baik bagi para produsen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X