Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tipe Ayah Berdasarkan Zodiak

Kompas.com - 24/10/2008, 11:45 WIB

Bagaimana masing-masing rasi bintang memengaruhi sikap dan sifat seorang ayah? Yuk, kita simak!

Aries (20 Maret-18 April)
Bila ayah yang berbintang Aries bercanda dengan buah hatinya dengan cara pura-pura meninju, percayalah, artinya dia amat menyayangi anaknya. Ayah berbintang Aries memperlihatkan perasaannya dengan tindakan-tindakan tertentu, misalnya mengajak anaknya adu panco. Yang jelas, ayah Aries nyaris selalu berpihak pada anak sehingga si anak senantiasa merasa tenang.

Taurus (19 April-19 Mei)
Ayah berbintang Taurus merupakan tipe ayah pendiam yang tidak akan pernah membiarkan anaknya sedih. Tentu saja tidak berarti dia akan memberi uang jajan yang lebih, namun dia akan selalu ada bila diperlukan. Salah satu aspek unik dari ayah yang berbintang Taurus adalah dia merupakan salah satu dari sedikit ayah yang bersedia menemani buah hatinya berbelanja. Dia memang tipe ayah yang paling top.

Gemini (20 Mei -20 Juni)
Tak ada yang paling mengesalkan bila ayah yang berbintang Gemini berada di dalam kamar saat si anak sedang bersama teman-temannya. Soalnya, ayah Gemini amat pandai berseloroh dan bersosialisi sehingga dengann cepat bisa tahu seperti apa teman anak-anaknya. Dia selalu ingin tahu gosip atau kejadian yang terjadi di sekitar kehidupan anaknya. Oleh karena itu, anak harus selalu siap menceritakan semuanya. Ayah Gemini akan memberikan nasehat yang bermanfaat, yang betul-betul dapat membantu anaknya.

Cancer (21 Juni-21 Juli)
Dalam hal-hal tertentu, perilaku ayah berbintang Cancer hampir mirip perilaku yang dimiliki para ibu, walaupun mereka berusaha untuk menyembunyikannya sebisa mungkin. Kenyataannya adalah mereka ayah yang lembut. Dari luar mereka tampak tidak berperasaan, tetapi kenyataannya mereka sangat peka dan terbuka. Para ayah yang berbintang Cancer sering tampak murung tetapi mereka merupakan teman yang sangat setia bagi buah hatinya.

Leo (22 Juli-21 Agustus)
Ayah berbintang Leo lebih sering bersikap seperti anak-anak dan hal ini tidak akan pernah berubah. Ayah berbintang Leo merupakan tipe ayah yang mudah untuk diajak berteman. Dia merupakan tipe ayah yang senang dihargai dan dihormati.

Virgo (22 Agustus -22 September)
Bila melihat ayah yang berbintang Virgo selalu khawatir akan anaknya, menelepon setiap jam untuk mengetahui keberadaan buah hatinya, hal ini bukan karena dia tidak mempercayai anaknya namun karena dia mencintai si anak dan karena dia memang orang yang paling besar rasa kekhawatirannya. Ia akan merasa tenang jika tahu persis, ke mana, mau apa, dengan siapa anaknya pergi.

Libra ( 23 September-22 Oktober)
Dengar baik-baik candaan halus ayah Libra supaya tahu persis apa maksudnya. Selalu simak komentar yang dia ucapkan dan sang anak pasti akan tertawa terbahak-bahak. Satu lagi kelebihan yang dimilikinya, ayah Libra dapat memberi pendapat yang tepat bila anaknya bertanya tentang pakaian apa yang cocok untuk dikenakan pada acara pesta. Percayalah!

Scorpio (23 Oktober-21 November)
Tak ada seorang ayah yang lebih setia dan selalu memberikan dukungan kepada anaknya seperti yang diberikan oleh ayah berbintang Scorpio. Dia selalu ada untuk buah hatinya, tidak peduli seberapa besar masalah yang dihadapi sang anak. Dia merupakan seorang ayah yang mau memperbaiki dari mulai mobil-mobilan sampai sound system anaknya. Walaupun kelihatannya dia tidak peka dan ekstrem, satu hal yang pasti adalah ayah Scorpio sangat mencintai anaknya dan cintanya tidak akan pernah goyah.

Sagitarius (23 November-20 Desember)
Ayah Sagitarius senang kumpul-kumpul dan bercanda dengan anaknya. Dia akan membawa buah hatinya berekreasi dan dia tidak akan berpikir dua kali untuk memberikan uang jajan lebih awal agar anaknya dapat bersenang-senang. Ayah Sagitarius bukan hanya sekadar ayah, dia adalah sahabat sejati buat anaknya.

Capricorn (21 Desember -18 Januari)
Ayah berbintang Capricorn merupakan seorang ayah pekerja keras dan kadang-kadang sulit untuk merasakan cintanya karena kesibukannya. Yang penting diingat adalah bahwa dia bekerja keras semata-mata untuk anaknya dan demi kebahagiaan anaknya pula. Sedapat mungkin dia ingin memberikan semua yang diinginkan anaknya. Dia memerankan peran ayah dengan bersungguh-sungguh dan menganggap peran ayah merupakan pekerjaan yang paling penting.

Aquarius (19 Januari-17 Februari)
Penampilan dan perilakunya yang "aneh", menakutkan, kerap membuat malu anaknya. Tentu saja si anak tetap harus mencintainya walaupun ayah Aquarius punya sifat seperti itu. Lebih dari segala apa pun juga, ayah Aquarius akan memberikan dukungan pada anaknya untuk dapat mandiri, terbuka, dan berwawasan luas.

Pisces (18 Februari-19 Maret)
Hanya karena ayah yang berbintang Pisces lupa menjemput anaknya di tempat les Bahasa Inggris, tidak berarti dia tidak mencintai anaknya. Dia pelupa dan sering bingung. Memancing, melukis, dan berlayar merupakan kegiatan yang bagus untuk dilakukan bersama ayah Pisces dan nikmati kebersamaan dengannya. Kebersamaan ini sangat penting bagi si anak dan ayah Pisces yang suka melamun dan pelupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com