Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serba Nyaman dari Marc Jacobs

Kompas.com - 01/11/2008, 13:11 WIB

Kenyamanan dalam berbusana menjadi unsur utama yang diusung desainer papan atas, Marc Jacobs, untuk labelnya sendiri pada koleksi musim gugur 2008. Gaya sporty dengan sentuhan maskulin membuat rancangan Jacobs terlihat nyaman. Peragaan rancangan terbaru Jacobs ini ditampilkan dalam acara singkat di Plaza Indonesia, Jakarta, yang dihadiri konsumen setia label Marc Jacobs, Kamis (30/10).

Rancangan Jacobs kali ini banyak didominasi oleh jaket pendek atau jaket panjang (coat) dengan model balon, serba besar, meninggalkan waist yang pada musim lalu sangat populer. "Sekarang memang mood-nya sedang ke arah sana, gaya yang longgar dan nyaman," kata Ravelra Supit Lubis, Marketing Communication Manager butik Marc Jacobs.

Untuk busana formil pria, Jacobs memilik gaya klasik setelan jas dan celana dalam warna abu-abu dan hitam. Celana dibuat dengan potongan pipa agak sempit yang moderen. Saat membawakan busana kasual,para model pria membawakan jaket yang dilengkapi tudung kepala ala seorang pengelana yang modis. Menyambut pergantian musim, Jacobs memadukan baju hangat (jumpers) dari bahan kashmir dengan celana velvet atau bermuda pendek.

Jacobs juga mencoba membuktikan bahwa penggunaan bahan yang terlihat berat seperti kulit atau khasmir dapat dikenakan dengan model santai dalam warna abu-abu, biru, serta warna cerah seperti merah jambu, dan kuning pucat yang dipadankan dengan celana panjang berpotongan longgar.

Sementara itu untuk koleksi aksesori, handbag berwarna cerah dengan model klasik menjadi andalan Marc Jacobs untuk musim gugur 2008. Ciri khas lain dari tas-tas terbaru desainer asal New York, AS, ini adalah ornamen brush di bagian depan tas. Menurut Ravelra, konsumen Indonesia lebih suka gaya yang klasik. Pada musim lalu saja, koleksi stam bag yang memiliki detail rantai selalu terjual habis. Padahal tas tersebut dibandrol dengan harga 12 juta hingga 19 juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com