Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya, Ber-Kimono Seharian!

Kompas.com - 01/11/2008, 17:51 WIB

JAKARTA, SABTU–Dalam rangkaian pameran Indonesian-Japan Expo (IJE) 2008, selain keunikan budaya Indonesia, semua yang berbau Jepang dapat dinikmati selama sembilan hari penuh, mulai dari tanggal 1-9 November ini di JIExpo Kemayoran Jakarta. Salah satunya, berkimono seharian!

Fasilitas sewa kimono yang disediakan oleh JSEKAI ini bertempat di antara pintu masuk utama dan hall A3 JIExpo Kemayoran. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 25.000-30.000, pengunjung bisa menyewa sebuah kimono. Pengunjung ingin menikmati keseluruhan acara IJE dengan menggunakan kimono, pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 30.000.

Namun, jika pengunjung hanya ingin berfoto, cukup membayar Rp 25.000. Setelah itu, pengunjung akan memperoleh satu lembar foto berukuran 3R. Berfoto dengan suatu hal yang berbeda, tentu menyenangkan.

Sama seperti yang dilakukan si kembar Setryeni dan Yenita. Mereka datang sekitar pukul 15.00 dan membayar Rp 30.000 per kimono untuk berkeliling ke seluruh stand pameran yang tutup hingga pukul 21.00 setiap harinya. Ketika ditanyakan, mengapa membayar kimono untuk dipakai berjalan-jalan? “Habis unik sih, dan lucu! Kita memang suka yang serba Jepang,” ujar Setryeni disambut anggukan saudara kembarnya.

Sang Ibu yang berada di samping mereka mengatakan sejak kecil, mereka sudah dekat dengan sesuatu yang berbau dengan Jepang. Pasalnya, si Ibu bekerja di sebuah bank ternama milik negara matahari terbit itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com