Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Basket Putri "Start" Mulus

Kompas.com - 02/11/2008, 16:27 WIB

Laporan Wartawan Kompas Johanes Waskita

MEDAN, MINGGU  — Tuan rumah Indonesia melakukan start mulus dengan memenangi laga pembuka Kejuaraan Bola Basket Yunior Asia Putri di bawah usia 18 tahun di GOR Angkasa, Medan, Minggu (2/11). Menghadapi Singapura, anak asuh pelatih Rastafari Horongbala ini menang, 62-45. Kemenangan Jacklin Ibo dan kawan-kawan terutama karena berhasil menjalankan strategi untuk bermain cepat dan mengandalkan lemparan jauh.

Tiga kali lemparan tiga angka berturut-turut di kuarter kedua, satu dari point guard Nur Rahmawati dan dua dari shooting guard Hanum Fasya membuat Singapura kesulitan mengejar ketinggalan. "Kami kalah karena akurasi lemparan tiga angka Indonesia lebih baik. Soal kerja sama tim dan rebound Indonesia juga sedikit, sedangkan kami gagal memanfaatkan peluang di bawah ring," ujar Pimpnan Delegasi Singapura David Phua Puay Heng.

Asisten Pelatih Indonesia Jacky Ignatius Hatta mengatakan, strategi bermain cepat dan menembak tiga angka dipilih karena postur pemain Indonesia lebih kecil dari lawan. "Kalau main di bawah ring kita kalah. Namun, di kuarter keempat karena kondisi fisik menurun kami lebih banyak masuk ke bawah ring, dan juga berhasil," ujarnya.

Pada pertandingan sebelumnya, juga di divisi I, Filipina mengalahkan Thailand, 74-67.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com