Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Basket Putri Malaysia Ungguli India

Kompas.com - 02/11/2008, 19:49 WIB

MEDAN, MINGGU - Tim bola basket putri Malaysia mengungguli India, 72-64, pada laga pertama divisi I Kejuaraan Bola Basket Putri Yunior Asia U-18 di GOR Angkasa, Medan, Minggu (2/11). Permainan cepat yang dikembangkan Malaysia membuat India kewalahan.

Di kuarter pertama, kedua tim masih sama kuat dan saling mengejar dalam pengumpulan angka. Malaysia mulai melejit di kuarter kedua lewat serangan balik yang dimotori forward Eugene Ting. Sebaliknya, India yang terbawa tempo permainan lawan kesulitan menembus pertahanan ketat Malaysia.

Saat jeda, Malaysia memimpin 34-22. Keunggulan Malaysia bertahan di kuarter ketiga, terutama setelah pelatih Rajesh Patel terpaksa menarik Smruthi Radhakrishnan yang terkena foul trouble. Malaysia pun mengakhiri kuarter ketiga dengan 51-44.

Radhakrishnan yang masuk kembali di kuarter keempat membangkitkan semangat tim India. Keberanian pemain bernomor punggung 10 ini untuk menembus pertahanan Malaysia membuat India menipiskan ketinggalan menjadi hanya tiga angka, 54-57, 59-62, 61-64. Namun, satu kesalahan berikut membuat Radhakrishnan harus keluar, sehingga Malaysia kembali mendominasi dan menutup laga, 72-64.

Kejuaraan Bola Basket Putri Yunior Asia U-18 yang sebelumnya dibuka Staf Ahli Mennegpora Djohar Arifin Husin berlangsung hingga 9 November, diikuti oleh 12 negara yang terbagi dalam 2 divisi. Divisi I terdiri atas China, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Malaysia dan India. Divisi II diikuti Filipina, Kazakhstan, Hongkong, Thailand, Singapura, dan Indonesia.

Tiga tim teratas divisi I berhak mewakili Asia ke Kejuaraan Bola Basket Putri Yunior Dunia U-19 2009 di Bangkok, Thailand. Adapun dua tim terbawah divisi I melakukan playoff dengan dua tim terbaik divisi II untuk mengisi dua tempat di divisi I pada kejuaraan berikutnya, dua tahun mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com