Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basket Indonesia Permalukan Singapura

Kompas.com - 02/11/2008, 21:59 WIB

MEDAN, MINGGU - Timnas basket Indonesia  mempermalukan timnas basket  Singapura 62-45 pada pertandingan Kejuaran Basket Asia Putri Yunior yang digelar di GOR Angkasa Lanud Medan, Minggu (2/11).

Pada pertandingan yang tidak seimbang itu, tim  Indonesia  dengan mudah  memasukkan atau " menjaringkan" bola ke gawang tim  negara  "Singa" itu, karena materi pemain Singapura itu berada dibawah tim tuan rumah.

Penilaian  itu dibuktikan dari hasil  pemasukan bola yang dilakukan tim Indonesia atas Singapura.Pada quarter I, Indonesia lebih dulu unggul dari Singapura  dengan angka 20-15, quarter II, 13-9,quarter III, 20-10 dan quarter IV, 9-11, dengan total  angka 62  yang  dikumpulkan  tuan rumah.

Sedangkan, tim dari negara jiran itu, hanya memperoleh angka 45.Dengan demikian tim Indonesia unggul dari Singapura.

Ketua Umum Pengprov Perbasi Sumut, Mathias Huangdinata di Medan, mengatakan, kemenangan itu sangat luar biasa dan dengan mudah berhasil  menumbangkan tim  Singapura.  Menurut dia, tidak menduga permainan timnas itu cukup bagus.Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi Indonesia. Apalagi, katanya, tim  Singapura itu ditangani pelatih yang berpengalaman. "Kita perlu memberikan suport agar pada pertandingan berikutnya, tim Indonesia juga meraih kemenangan," katanya.

Ketika ditanya tim  yang cukup berat dihadapi Indonesia, Mathias, mengatakan, tim Kazakhstan, Thailand dan Philipina. "Ketiga tim  asing itu perlu diperhitungkan, mengingat permainan mereka yang agak lumayan," katanya. 

Pada pertandingan tersebut,  timnas Indonesia menurunkan pemain, Faysa Hanum, Barbalina Tegal, Shirley Tantono, Nur Rahmawati, Yosiana Rosemary, Fatmah M Rahman, Atty Juliani Achmad, Fedora TS Marjorice, Jacklien Ibo, Delfania Raisa Aragai, Tesa Mandela dan Natasha Debby Christaline.

Sedangkan tim Singapura,  Liam Jia Min, Hannah  Ng Jia Hui, Tina Toh Hui Yi, Yeo Sze Ying, Lim Jing Ya, Tan Chai Luan, Phua Mei Ning, Jamie Chow Shee Li, Tan Seow Hwee, Chong Jie Ying, Lee Xin Yu dan Hamidon Nur Hidayah Bte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com