Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Basket Putri China Hajar Korea

Kompas.com - 03/11/2008, 00:51 WIB

MEDAN, MINGGU - Tim bola basket putri China tampil perkasa dalam usaha pertama mempertahankan gelar juara pada Kejuaraan Bola Basket Putri Yunior Asia usia di bawah 18 tahun yang berlangsung di GOR Angkasa, Medan, Minggu (2/11). Tanpa kesulitan, mereka mengalahkan Korea Selatan dengan selisih angka sangat telak, 100-45.

Keunggulan China sudah terlihat sejak kuarter pertama. Tim yang memiliki pemain terjangkung dalam kejuaraan ini, yaitu Zhang Chenrui, yang memiliki tinggi badan 196 sentimeter, langsung memimpin 20-8 di akhir kuarter pertama.

Dominasi China berlanjut di kuarter berikutnya, menutup babak pertama dengan 46-26, mencetak angka dua kali lipat lebih banyak dari lawannya di akhir kuarter ketiga, 68-34, serta menyelesaikan pertandingan dengan angka 100-45.

Selisih angka yang besar ini menempatkan China di posisi teratas divisi I, di atas Jepang yang sebelumnya menundukkan Taiwan, 96-67.

Berbeda dengan China, Jepang sempat dikejutkan permainan cepat Taiwan di awal kuarter pertama, dan tertinggal dalam pengumpulan angka. Shiori Yodono dan kawan-kawan baru bisa mengejar pada kedudukan 15-15, dan mepertahankan keunggulan hingga akhir.

Di hari kedua, Senin, China akan menghadapi India, yang sebelumnya ditundukkan Malaysia, 64-72. Korea Selatan menghadapi Taiwan, sedangkan Malaysia melawan Jepang. Di divisi II, Thailand bertemu Hongkong dan Singapura melawan Kazakhstan. Filipina dan tuan rumah Indonesia tidak bertanding. (WAS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com