Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand dan Kazakhstan Raih Kemenangan Pertama

Kompas.com - 03/11/2008, 15:07 WIB

MEDAN, SENIN - Thailand dan Kazakhstan meraih kemenangan pertama pada Kejuaraan Bola Basket Putri Yunior Asia di bawah usia 18 tahun di GOR Angkasa, Medan, Senin (3/11). Thailand, yang sehari sebelumnya menyerah dari Filipina meski terus memimpin sepanjang laga, tidak mengulangi kesalahan sama melawan Hongkong.

Sempat mendapat perlawanan ketat di kuarter pertama, Thailand mengakhiri permainan dengan keunggulan 76-54. Dengan kemenangan ini, Thailand memimpin divisi II dengan tiga nilai dari dua pertandingan.

Pada pertandingan kedua, Kazakhstan menggabungkan keunggulan postur tubuh dan kecepatan serangan balik untuk membungkam Singapura. Calon lawan Indonesia pada pertandingan berikutnya, Selasa (4/11) besok, menang telak dari lawannya, 89-44. Dengan postur tubuh yang tinggi untuk ukuran Asia, Kazakhstan ternyata mampu bermain cepat, dimotori point guard Kristina Dalidovich.

Pemain yang baru berusia 16 tahun ini kerap memimpin serangan balik yang diselesaikannya sendiri atau dengan memberi assist pada Tamara Seregina, shooter Kazakhstan yang mencetak angka terbanyak, 26 poin. Kazakhstan telah unggul jauh di kuarter pertama, 23-10, dan memimpin 46-18 saat istirahat. Di dua kuarter berikutnya mereka mulai menurunkan para pemain cadangan, namun permainan mereka tak mengendur hingga akhir. "Itu memang cara bermain kami. Siapa pun lawannya, kami tetap bermain 100 persen. Indonesia akan jadi lawan yang lebih berat karena mereka juga menang dari Singapura, tetapi kami sudah siapkan strategi berbeda," ujar pelatih Kazakhstan, Larissa Budnik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com