Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Basket Putri Korea Bangkit dari Kekalahan

Kompas.com - 04/11/2008, 01:43 WIB

MEDAN, SENIN - Sehari setelah dipermalukan China pada Kejuaraan Bola Basket Putri Yunior Asia di bawah usia 18 tahun, Korea Selatan memperlihatkan kelas mereka yang sesungguhnya. Satu-satunya tim selain China yang pernah menjadi juara Asia ini menundukkan Taiwan, 90-76, pada pertandingan kedua mereka di GOR Angkasa, Medan.

Korea, yang terakhir memenangi kejuaraan ini tahun 1992 di Beijing, telah unggul sejak kuarter pertama dengan 28-17. Saat jeda, mereka tetap unggul 54-33, dan 75-49 di kuarter ketiga.

Meski Taiwan unggul dalam perolehan angka di kuarter keempat, 27-15, mereka tak mampu mengejar defisit angka dan menyerah, 76-90. Pada pertandingan terakhir, Jepang juga terlalu tangguh bagi Malaysia. Runner up Asia 2006 ini menang 90-50 setelah di paruh waktu memimpin 51-30.

Dengan kemenangan ini, Jepang menempel China yang kokoh di puncak klasemen divisi I dengan sama-sama memetik dua kemenangan. Korea dan Malaysia di posisi tiga dan empat, disusul Taiwan dan India di urutan lima dan enam. Empat tim teratas divisi I akan kembali berhadapan untu memperebutkan tiga posisi teratas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com