Jepang Ungguli Korea Selatan

Kompas.com - 04/11/2008, 22:51 WIB
Editor

MEDAN, SELASA - Duel dua negara Asia Timur, Jepang dan Korea Selatan, pada Kejuaraan Bola Basket Putri Yunior Asia U-18 di GOR Angkasa, Medan, Selasa (4/11), berlangsung seru dan memikat. Dengan mengandalkan keunggulan tinggi badan, Jepang akhirnya memukul Korea, 78-65.

Kedua tim beradu gengsi memperebutkan tempat kedua di belakang China, yang melanjutkan dominasinya dengan memetik kemenangan ketiga atas Malaysia, 98-26. Jepang menggebrak lebih dulu dengan delapan angka berturut-turut, dan kemudian menjadikannya 16-2. Pada saat bersamaan, mereka sukses mengeblok empat lemparan pemain Korea, dimotori center jangkung Ramu Tokashiki.

Serangkaian blok itu cukup mematahkan semangat pemain Korea. Mereka tertinggal jauh 13-24 di akhir kuarter pertama, sehingga kesulitan mengejar di dua kuarter berikutnya, 27-45 dan 42-68. Korea baru bisa mengejar di kuarter keempat justru ketika menurunkan lima pemain cadangannya, dan unggul 23-10. Namun, upaya itu sudah terlambat dan Jepang menutup laga, 78-65.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.