Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doraemon Bakal Ramaikan JIExpo

Kompas.com - 05/11/2008, 16:41 WIB

JAKARTA, RABU - Anda pasti kenal Doraemon. Ingin bertemu dengannya? Tak perlu pergi jauh-jauh ke Jepang. Tokoh animasi asal negeri sakura ini akan hadir dan memeriahkan Festival Jepang Nihon no Matsuri, tanggal 8-9 November 2008 mendatang.

Dalam festival tersebut, Doraemon dan keluarga besarnya akan datang sebagai Duta Besar Budaya Animasi Jepang. Festival yang diselenggarakan di Hall D2 Arena Pekan Raya Jakarta (JIExpo), Kemayoran Jakarta ini juga akan menampilkan berbagai acara tradisional Jepang, seperti Bon Odori, Okinawa Eisha, Omikoshi, dan sebagainya.

"Festival ini digelar untuk memperingati perayaan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang," kata kata Duta Besar Jepang Kojiro Shiojiri, saat jumpa pers di Kedutaan Besar Jepang, Jakarta, Rabu (5/11).

Shiojiri mengatakan fetival ini diadakan untuk memperkenalkan kebudayaan Jepang kepada masyarakat Indonesia untuk mempererat hubungan kedua negara ini.

Dalam festival ini juga akan ditampilkan Hono-o-daiko dan Kato Matsuri. Hono-o-daiko adalah grup penabuh taiko (drum Jepang). Sedang Kanto Matsuri adalah festival tahunan yang berlangsung di prefektur Akita, dan daerah Tohoku.

"Ini adalah kunjungan pertama mereka. Mudah-mudahan dengan ini hubungan antara Indonesia dan Jepang dapat lebih baik," ujar Shiojiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com