Tiga Jenis Besi Railing

Kompas.com - 12/12/2008, 15:43 WIB
Editor

BESI merupakan material yang mudah ditemukan. Meskipun mahal, toh banyak orang yang menggunakannya sebagai railing balkon. Ada tiga jenis besi yang banyak dipakai, yaitu besi hollow, solid, dan tempa.

Besi hollow (kotak kopong), dapat dipergunakan sebagai railing dengan langkah bermacam-macam. Untuk merangkai besi, biasanya digunakan teknik sambung las. Hollow agak sulit dibentuk menjadi aneka bentuk. Biasanya railing dari besi hollow berbentuk garis-garis.

Berbentuk bulat (solid). Juga harus disambung dengan teknik las. Besi solid ini mudah ditekuk atau dibentuk menjadi aneka motif. Lebih cocok untuk membuat railing dengan aneka bentuk yang dikehendaki.

Jenis ketiga adalah besi tempa. Merupakan besi kotak solid yang ditempa lagi menjadi aneka bentuk dan motif sesuai selera. Finishing dari besi tempa biasa dilapis bronze. Ini akan memberi efek warna cokelat keemasan.


Whery



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X