Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Segarkan Busana Kantor

Kompas.com - 16/12/2008, 15:06 WIB

Tahun baru sudah menjelang, saatnya untuk menyegarkan gaya berbusana Anda. Perbarui koleksi pakaian ke kantor agar Anda tetap bersemangat di tengah jadwal yang padat. Simak tips dari desainer Ichwan Toha untuk mendapatkan style terkini.  

- Busana ke kantor tidak harus selalu memakai katun. Anda boleh memilih busana dari bahan silk atau satin untuk blus, kemudian padankan dengan blazer.

- Bila Anda kurang pede memakai bahan yang mengilap atau perusahaan mewajibkan Anda memakai gaya busana formal, tambahkan aksesori bermotif cerah dan menonjol, seperti scarf atau corsace.

- Kemeja memang andalan untuk ke kantor. Agar tidak terlihat membosankan, padankan dengan vest yang agak shiny atau beri sentuhan warna cerah. Sebagai ganti kemeja polos, pilih kemeja bermotif polkadot kecil, bunga, atau motif peasly yang klasik.

- Variasikan penampilan dengan permainan motif pada rok. Cobalah motif garis, kotak, atau salur. Rok pinggang tinggi plus kardigan atau blazer bisa diandalkan untuk menaikkan penampilan.

- Tahun depan, warna ungu akan menjadi tren. Jadi, ayo keluarkan lagi koleksi busana dan aksesoris warna ini.

- Untuk tahun depan, tren aksesori yang akan populer adalah yang menumpuk (bulky), makin tumpuk makin bagus.

- Busana dengan siluet yang loose atau longgar masih akan disukai karena memberi kesan dinamis. Untuk membentuk garis pinggang, kenakan belt atau coba bereksperimen dengan scarf yang melilit pinggang.

- Untuk memompa semangat, padankan busana Anda dengan sepatu atau tas berwarna cerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com