Perempuan Peduli Kanker Serviks akan Diresmikan

Kompas.com - 16/12/2008, 17:22 WIB
Editor

JAKARTA, SELASA — Kanker serviks adalah kanker nomor satu yang sering terjadi pada perempuan di Indonesia. Namun, informasi mengenai hal ini belum banyak diketahui dan terdapat anggapan umum yang salah: banyak kaum perempuan merasa tidak berisiko karena mereka menjalani hidup sehat dan tidak berganti-ganti pasangan.

Namun, fakta menunjukan, setiap perempuan tanpa memadang usia dan latar belakang berisiko terkena kanker serviks yang disebabkan oleh infeksi atau re-infeksi virus HPV (Human Papilloma Virus) penyebab kanker (onkogenik).

Oleh karena itu, Yayasan Kanker Indonesia menetapkan kanker serviks sebagai prioritas pertama dalam programnya. Salah satu programnya adalah dengan membentuk PPKS (Perempuan Peduli Kanker Serviks), yang merupakan komite advokasi pertama di Indonesia yang memfokuskan pada kanker serviks.

Peresmian PPKS akan dilakukan oleh Menteri Negara Urusan Pemberdayaan Perempuan Meutia Farida Hatta Swasono pada 18 Desember 2008.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X