Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Mulai "Belanja" Babysitter?

Kompas.com - 28/12/2008, 12:05 WIB

Sebaiknya, ibu mempersiapkan calon babysittter pada trimester akhir kehamilan. Bisa dimulai dengan bertanya-tanya dulu pada teman-teman yang telah menggunakan BS sebagai referensi, misalnya yayasan-yayasan penyalur BS. Dengan begitu, ibu udah tahu tempat yang akan dituju. Selanjutnya, di pertengahan trimester 3 ibu mulai mewawanarai sejumlah calon sebelum akhirya menjatuhkan pilihan.

Ada beberapa keuntungan dengan mempersiapkan di trimester 3 kehamilan, di antaranya:

1. Karena persiapannya tidak terburu-buru, kita bisa lebih selektif dan fokus mendapatkan BS yang sesuai dengan keinginan kita.

2. Jarak persiapan dengan penggunaan BS tidak terlalu jauh, sehingga kita bisa memilih BS mana yang kelak akan kita ambil. Jika jarak waktunya terlalu jauh, mungkin saja calon BS yang sudah dipesan keburu diambil orang.

3. Komunikasi dengan yayasan maupun calon BS bisa terus dilakukan dengan baik sampai pada waktu pengambilan BS. Berbeda dengan persiapan yang dilakukan saat kehamilan baru dimulai, mungkin saja komunikasi terputus di tengah jalan gara-gara kelamaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com