Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Apa "Long Weekend" Kali Ini?

Kompas.com - 06/03/2009, 10:58 WIB

Tidak berniat terbang ke Bali atau enggan mengarungi kemacetan di Bandung? Tenang saja. Liburan seharusnya diisi dengan kegiatan yang membuat santai, bukannya melelahkan. Ada beberapa ide untuk menghabiskan long weekend ini bila Anda hanya berniat jalan-jalan "di sekitar rumah".

1. Buat sarapan ala resto di hotel

Anak-anak paling senang bila menginap di hotel. Namun, bila kali ini Anda sedang tak punya uang untuk buka kamar di hotel, Anda bisa menyiapkan sarapan di rumah yang berbeda daripada biasanya, misalnya sarapan ala hotel bintang lima. Malam ini mampirlah ke supermarket untuk membeli bahan-bahannya. Anda bisa membuat sarapan ala Amerika yang biasanya terdiri atas roti bakar, sosis, beef bacon, dan telur. Olah telur sebagai omelet berisi keju dan daging asap atau dibuat orak-arik. Untuk anak-anak, Anda bisa menyiapkan pancake dengan topping ice cream dan buah stroberi. Jangan lupakan minumannya, berupa juice, teh, atau kopi.

2. "Nongkrong" pagi-pagi

Nongkrong di Puncak biasanya Anda lakukan malam hari. Bagaimana bila kali ini Anda berangkat ke sana pagi-pagi? Pilih tempat yang memungkinkan Anda untuk duduk lesehan sambil menghirup segarnya udara di Puncak. Nikmati mi instan, jagung bakar, bandrek atau kopi susu. Berlama-lamalah di tempat tersebut. Bila perlu, bawalah bacaan atau kartu. Selain di Puncak, Anda juga bisa mencoba menikmati suasana baru dengan sarapan di rest area di jalan tol.

3. "Barbeque"-an di rumah

Jika memiliki halaman depan atau belakang yang cukup luas, Anda bisa mengundang teman-teman dekat atau keluarga untuk barbeque-an di rumah. Siapkan peralatan barbeque (bisa dibeli di supermarket) berikut arang dan bahan makanan sesuai selera Anda, misalnya ikan, udang, ayam, iga, sosis, juga jagung untuk jagung bakar. Beli saus barbeque botolan di supermarket. Buat sate sosis untuk anak-anak. Siapkan juga minuman dan buah-buahan untuk penyeimbangnya.

4. Memanjakan diri di spa

Jika biasanya Anda memanggil si mbok tukang pijat ke rumah, kali ini Anda bisa mengajak suami menghabiskan waktu di spa. Agar terasa lebih fresh, pilih spa yang terletak di tempat-tempat baru di pinggiran Jakarta dan sekitarnya. Nikmati semua fasilitas yang ditawarkan, mulai dari pijat, lulur, hingga sauna. Anda juga bisa mengajak si kecil menikmati pijatan di spa. Setelah itu, makan siang bersama di restoran.

5. Karaoke bareng keluarga

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com