Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kesalahan yang Dilakukan Wanita Single

Kompas.com - 31/03/2009, 10:19 WIB

Kompas.com - Anda cantik, modis, menyenangkan, seru, mapan, banyak teman, pandai memasak, dan lain sebagainya. Lalu, mengapa sulit sekali mendapatkan lelaki? Menurut Rhonda Findling, pengarang The Dating Cure, terkadang para wanita tanpa sadar telah mengirimkan sinyal "Jangan dekat-dekat!". Apa saja bentuk sinyal-sinyal yang membuat pria menjauhi wanita single?

Anda berada dalam gerombolan
Ketika sedang ingin mencari pria, ada perasaan lebih aman dan nyaman jika Anda membawa teman wanita lain. Masalahnya, dikelilingi dengan sekawanan wanita justru membuat Anda sulit didekati. Findling menambahkan hal ini bisa membuat si pria merasa takut ditolak di depan sekelompok orang. Untuk membuat diri Anda mudah didekati, pergilah dengan beberapa wanita saja, atau jika memang Anda berada dalam gerombolan, cobalah melepaskan diri dari mereka sejenak, entah itu untuk memesan minuman di konter yang agak jauh, atau melihat-lihat majalah di bagian ujung ruangan.

Anda tidak bergaul
Ketika Anda berada dalam grup yang sama, atau berada dalam lingkungan yang sama berulang-ulang setiap hari dan tidak berusaha mencari suasana baru, akan sulit untuk menemukan teman baru. Cobalah untuk melihat bagian "dunia" lain di tempat-tempat baru. Entah itu ikut les bahasa asing, ataukah ikut kursus-kursus yang sudah lama ingin Anda ikuti. Dengan begini, Anda berkesempatan bertemu orang-orang baru. Keluarlah dari comfort zone.

Anda bertingkah tak mengenakkan pada pria lain

Ketika Anda sedang mengincar seorang pria ganteng di ujung kiri ruangan, lalu tiba-tiba ada pria lain yang berusaha mencari perhatian Anda. Mungkin Anda merasa ingin membuat pria ini menyudahi saja usahanya. Mungkin Anda tergoda untuk memberikan sikap dingin kepada pria yang tak Anda inginkan ini, namun hati-hati, sikap Anda yang dingin ini bisa ditangkap oleh pria incaran Anda dan malah membuatnya ragu mendekati Anda. Jika memang pria ini tidak terlalu menyebalkan, tetaplah berusaha bersikap sopan dan baik padanya. Namun jika memang tak mengenakkan, mintalah baik-baik untuk mengakhiri pembicaraan.

Menolak dicomblangi
Anda berkeluh-kesah betapa sulitnya menemukan Si Mr. Right, tetapi Anda bersikeras menemukannya sendiri, dan menolak tawaran untuk dikenalkan kepada teman dari sahabat Anda. Ini bisa mempersulit Anda sendiri. Bukalah jendela hati Anda untuk memperluas pergaulan dan kesempatan. Jika beruntung, Anda akan menemukan tambatan hati. Jika tidak, hei... setidaknya Anda mendapat teman baru.

Anda terlalu berlebihan
“Pria bisa mencium keputusasaan,” ungkap psikoterapis, Katherine Woodward Thomas, penulis Calling in “The One”. Kebanyakan pria akan menjauhi wanita yang dirasa amat memerlukan seorang pria. Ketika seorang wanita berniat mencari seorang pria, biasanya ia akan sangat perhatian terhadap penampilannya sehingga sulit untuk menikmati waktu atau menikmati dirinya. Bila Anda ingin nongkrong di coffee shop, sebaiknya Anda memang ke tempat tersebut untuk bersenang-senang, bukan untuk menjaring pria. Justru ketika Anda bersikap santai, Anda akan menarik perhatian para pria.

C6-09

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com