Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sultan HB X Kampanye Golkar di Kalsel

Kompas.com - 04/04/2009, 09:16 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Siang ini Sri Sultan Hamengku Buwono X melakukan kampanye di Barito Kuala, Kalsel. Kampanye berlangsung di Lapangan Aji Barito Kuala, Batola, Kalsel. Pukul 14.00 waktu setempat, capres yang diusung Partai RepublikaN ini akan tampil bersama Akbar Tandjung dan Syamsul Ma'arif.

Sementara siang ini, halaman Keraton Yogyakarta yang merupakan rumah tinggal Sri Sultan Hamengku Buwono X dipergunakan untuk kampanye Partai Demokrat yang menghadirkan jurkamnas Susilo Bambang Yudhoyono.

Saat disinggung mengapa selama ini Sultan tidak pernah kampanye di Pulau Jawa, Juru Bicara Merti Nusantara (relawan pendukung Sultan HB X menjadi Presiden RI) Willy Aditya mengatakan, Sultan memang tidak boleh kampanye di Pulau Jawa.

Tidak adanya kesempatan Sultan HB X tidak tampil di Jawa ini memunculkan banyak dugaan yakni terkait bakal majunya Raja Yogyakarta itu sebagai calon presiden pada Pilpres Juni mendatang. "Ya kenyataannya memang enggak diberi kesempatan tampil di Jawa kok," kata Wasekjen Merti Nuantara, Bondan Nusantara, Sabtu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com