Sultan Pun Menyanyikan 'Sewu Kutha'

Kompas.com - 04/04/2009, 14:41 WIB

BATOLA, KOMPAS.com — Capres Sultan Hamengku Buwono X menyanyikan lagu "Sewu Kutha" yang dipopulerkan Didi Kempot saat berkampanye di Barito Kuala, Kalsel siang tadi.

Begitu Sultan HB X mendendangkan lagu tersebut, puluhan ribu kader Golkar yang memadati lapangan Lima, Batola, langsung merangsek ke pinggir panggung.

Kampanye akbar Partai Golkar, selain menampilkan jurkamnas Sultan Hamengku Buwono X, juga menampilkan Akbar Tandjung dan Syamsul Ma'arif. Kampanye dihadiri tak kurang dari 50.000 orang.

Saat memasuki arena kampanye, puluhan orang berpakaian adat Jawa menjemput Sultan HB X. "Mereka adalah orang Jawa yang sudah puluhan tahun tinggal dan kepingin bertemu dengan rajanya," kata Wasekjen Merti Nusantara Bondan Nusantara.

Dalam orasinya, Sultan mengingatkan agar kampanye tetap berlangsung damai. "Kita sudah terlambat membangun bangsa yang unggul di segala bidang. Kalau tidak cepat-cepat ditindaklanjuti, kita tidak hanya akan tertinggal, tetapi terpuruk. Apakah sedulur-sedulur sanggup?" kata Sultan.

Ucapan Sultan pun kemudian serentak dijawab teriakan, "Sangguuuup!" Kampanye berlangsung dari pukul 13.00 hingga 16.00.


Editor

Close Ads X