Kurangi Nyeri Haid dengan Minuman Ramuan Buatan Sendiri

Kompas.com - 03/05/2009, 21:37 WIB
Editor

KOMPAS.com - Nyeri datang bulan memang hal yang menyebalkan. Suka datang tiba-tiba, di saat tak terduga dan tak jarang malah menyulitkan kegiatan. Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi sakit nyeri datang bulan tersebut. Namun, sebelumnya, Anda harus memastikan jadwal dan kecenderungan datang bulan Anda.

Berikut tips dari Rina Poerwadi, APDHA, CIMI, PMC (IMIS), Holistic Aromatherapy Practitioner & Educator, Infant Massage Instructor & Paediatric Massage Consultant untuk mengatasi sakit nyeri datang bulan.

Coba lakukan, sejak 1 minggu sebelum datang bulan, rebus campuran jahe, madu, dan jeruk lemon dengan perbandingan secukupnya. Jahe bisa membantu mengencerkan kekentalan darah, lemon membantu meringankan oedema, dan madu membantu memberikan perasa, sekaligus menambah kekebalan tubuh. Minum satu gelas sehari secara teratur. Campuran ini juga baik diminum saat terkena flu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.