Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flora Oranye Merah Pemberi Kesan Ramah

Kompas.com - 07/05/2009, 16:53 WIB

KOMPAS.com - Warna merah dan oranye bunga-bunga pada sofa menjadi kekuatan. Memberi kesan ramah dan welcome.

Konsep eklektik urban hadir di ruang tamu kediaman Poppy Djayalaksana. Ruangan berukuran 3,5mx4,8m diisi tiga perabot utama: dua kursi dan sebuah sofa dua dudukan. Sementara pelengkapnya, empat meja yang terdiri dari meja kopi, meja samping bulat, dan dua konsol.

Desainer interior Sigit Antoro mengolah unsur eklektik urban di ruangan ini lewat permainan desain simpel modern yang diberi sentuhan klasik pada beberapa detail bentuk dan siluet. Beberapa detail klasiknya hadir lewat bentuk kap lampu dinding berwarna merah serta penopang ambalan konsol dengan ragam ukir Eropa. 

Sementara unsur modernnya makin terasa berkat pemakaian stainless steel pada kaki meja kopi serta bentuk lampu gantung Kristal yang bernuansa modern.

Penyelesaian melamik SHP brown (coklat gelap sedikit kemerahan) dipilih untuk furnitur bermaterial kayu. Padanannya, sofa two seater dengan cushion-nya, karpet, kap lampu dinding dan warna kain silk pada tirai jendela bergaya roman shade.

Sofa two seater menggunakan upholstery flora berwarna oranye dan merah. Kehadiran sofa itu memecah kebekuan warna-warna netral yang sudah ada. Padanan warna yang hampir sama diberikan pula pada karpet. Kesan ramah dan welcome pun jadi terasa di ruang seluas 16,8m² ini. (Dewi/iDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com