Produk untuk Mengusir Stretch Mark

Kompas.com - 12/05/2009, 18:58 WIB

KOMPAS.com - Kehadiran si kecil dalam perut bunda memang memberikan kegembiraan tersendiri. Kehadirannya pun akan mendatangkan banyak perubahan. Tak hanya perubahan di hidup, tapi juga tubuh si ibu. Salah satu momok yang paling ditakuti para wanita yang akan hamil selain permasalahan dalam perkembangan si bayi adalah bekas yang tertinggal di tubuhnya, salah satunya, stretch mark, alias si guratan putih pada kulit.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari stretch mark selama kehamilan, antara lain dengan selalu mengoleskan lotion ekstra lembab ke seluruh tubuh. Gunanya untuk menjaga kelembaban dan meningkatkan elastisitas kulit. Pilih produk yang berbahan dasar natural, untuk mencegah alergi atau iritasi. Ingin tahu produk-produk apa saja yang bisa membantu atasi stretch mark?

1. Biovergetures dari Biotherm
Sebagai perawatan pencegahan, krim ini mengurangi risiko munculnya stretch mark pada kulit. Sebagai perawatan untuk perbaikan, mengacu pada hasil tes yang dilakukan selama 3 bulan, pada 21 orang wanita yang rata-rata berusia 21 tahun, 79% menyatakan ukuran dan kedalaman dari stretch mark berkurang, dan warnanya memudar. Cocok untuk semua jenis kulit. Harga: Rp 495.000,-.

Cara pemakaian :
*Pada awal kehamilan (digunakan di bulan ke-4), gunakan setiap hari sebagai perawatan pencegahan pada area payudara, perut, dan paha.
*Sampai 1 (satu) bulan setelah melahirkan, sebagai perawatan perbaikan, gunakan pada area yang bermasalah dengan stretch mark selama periode 3 bulan.
*Dapat juga digunakan selama masa pubertas atau masa diet.

2. Almond Supple Skin Oil dari L’Occitane
Untuk mengatasi stretch mark, L’Occitane memiliki produk dari range Almond, yakni Almond Supple Skin Oil. Diperkaya dengan protein almond yang kuat serta essential oil peppermint, palmarosa, dan immortelle. Almond Supple Skin Oil bekerja untuk melindungi jaringan pendukung kulit serta melawan hilangnya elastisitas. Formulanya yang memberi nutrisi mendalam dapat digunakan untuk mencegah terbentuknya stretch mark dan memperbaiki tekstur kulit sehingga stretch mark yang telah terbentuk, tampak lebih halus. Harga: Rp 600.000,-.

3. Anti-stretch Mark Cream Oriflame
Anti-Stretch Mark Cream merupakan krim perawatan harian yang mengurangi munculnya stretch mark sekaligus melembabkan kulit secara intensif. Kulit jadi lebih kencang, elastis, halus dan lembut. Pijatkan pada kulit setiap pagi dan sore. Aman digunakan untuk ibu hamil. Harga: Rp 198.000,-.

4. Innoshape Dewi Sri Spa
Membantu mengurangi tampilan stretch mark berkat kandungan Centella Asiatica, kolagen, Theopyllisilane C, Zingiber Zerumbet, D-Panthenol dan minyak patchouli. Pemakaian secara teratur membuat kulit terasa lembut dan kenyal. Usapkan disertai pijatan memutar pada perut atau daerah lain yang mengalami stretch mark, tanpa harus dibersihkan. Gunakan 2 kali sehari yaitu setelah mandi pagi dan malam menjelang tidur. Harga tak tercantum.


Editor

Close Ads X