Mothercare dan ELC Buka Gerai di Plaza Indonesia

Kompas.com - 27/05/2009, 16:02 WIB
Editor

KOMPAS.com - Mothercare dan Early Learning Centre (ELC), gerai kebutuhan ibu hamil dan menyusui serta bayi dan anak terkemuka di dunia membuka gerai terbesar dan terlengkapnya (flagship store) di Plaza Indonesia, Rabu (20/5) lalu. Gerai seluas lebih dari 700 m2 ini merupakan flagship store Mothercare dan ELC keempat di dunia setelah London, Dubai, dan Shanghai. Anda dapat menemukan 5.000 produk, yang terdiri atas pakaian anak dan ibu hamil, kereta bayi, perlengkapan tidur seperti boks bayi berikut seprei dan selimut, perlengkapan mandi, mainan, selain juga produk edisi terbatas, seperti produk-produk Myleene Klass and Silver Cross yang hanya tersedia di gerai ini.

Mothercare dan ELC sudah beroperasi selama 48 tahun. Di Indonesia, Mothercare dan ELC sudah melayani kebutuhan ibu dan anak sejak 4 tahun terakhir, dan telah membuka 16 gerai di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Dengan program keanggotaan "Mothercare and ELC Privilege Club Loyalty Program" yang berkembang sebanyak 25 persen per tahun, tercatat sudah 100.000 pelanggan yang dimiliki perusahaan ini. Tidak heran jika Hitesh Bharwani, Direktur PT Multitrend Indo, perusahaan hak guna paten Mothercare dan ELC di Indonesia, mengatakan optimis terdapat kesempatan besar di Indonesia bagi merek yang memiliki nilai tambah dalam gerainya.

“Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang menjanjikan untuk Mothercare dan ELC, oleh karena itu kami merencanakan untuk membuka 4 gerai Mothercare dan ELC lagi di beberapa kota besar di Indonesia di tahun 2009 ini, seperti Bandung, Surabaya, dan Bali,” ujar Hitesh.

Dengan mengikuti program keanggotaan tersebut, pelanggan memang diberi hak istimewa untuk mengeluarkan mainan dari bungkusnya, dan langsung mencobanya di area bermain. Dengan demikian pelanggan dapat memilih dengan tepat permainan yang sesuai dan disenangi oleh si buah hati. Semua produk Mothercare dan ELC telah sesuai dengan standar keamanan di Inggris yang memberikan garansi produk berkualitas dan aman bagi anak.

Mothercare dan ELC juga bergabung menjadi salah satu "Angel" dalam program kampanye YCAB "Angel of Change". Program ini diadakan oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) untuk membantu pendidikan anak-anak Indonesia yang kurang mampu, antara lain dengan membangun Rumah Belajar bagi anak jalanan. Kerja sama ini disambut baik oleh Farhan, MC terkenal yang juga salah satu Angel YCAB, yang sering menemani anak jalanan di Rumah Belajar. "Bayangkan, saya pernah ngobrol sama anak umur 15 tahun yang tidak bisa membaca, dan harus kembali mengikuti pelajaran kelas 2 SD," katanya.

Saat pembukaan gerai juga dilakukan lelang kereta bayi Silver Cross Balmoral senilai 25 juta rupiah yang semua hasilnya akan disumbangkan ke YCAB. Sekadar informasi, Silver Cross adalah kereta bayi berkualitas tinggi dari Inggris, yang pernah dimiliki oleh Ratu Elizabeth dan Putri Diana.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.