Cegah Tumor dengan Kunyit

Kompas.com - 09/06/2009, 16:36 WIB
Editor

KOMPAS.com - Sering digunakan untuk bumbu kari, kunyit merupakan salah satu bumbu alami yang bisa membantu mengatasi radang. Dilaporkan oleh majalah Prevention, bahwa kunyit mampu membunuh sel-sel kanker, menunda pertumbuhan tumor, dan bahkan mendorong efektivitas kemoterapi. Beberapa riset menemukan bahwa kunyit efektif jika dicampur dengan lada hitam dan dicampur minyak (zaitun atau kanola).

Namun kunyit yang sudah diolah dalam bentuk bubuk hanya mengandung 20 persen dari total kandungan aslinya. Jadi, lebih baik gunakan kunyit yang belum diolah, kemudian buat sendiri.

Caranya: Campur 1 sendok teh kunyit dengan 1 sendok teh minyak zaitun dan sedikit lada hitam bubuk, lalu tambahkan pada sayuran, sup, atau saus salad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.