Masker Rambut Kering dari Smoothie Pisang

Kompas.com - 10/07/2009, 15:58 WIB
Editor

KOMPAS.com - Siapa bilang banana smoothie hanya bagus untuk diminum? Dengan kandungan pelembab alami, pisang dan campurannya akan menjadi masker rambut yang lebih sehat, indah, dan lembut. Nilai lebihnya lagi, campuran kreasi sendiri ini bisa dibuat sendiri, dan murah!

Bahan:
1 buah pisang Ambon (potasium bisa melembutkan batang rambut)
1 butir telur (pelembab alami)
3 sendok makan susu biasa (menguatkan folikel rambut)
3 sendok makan madu (pelembab alami)
5 sendok makan minyak zaitun (conditioner yang sangat bagus)

Cara membuat:
Remukkan pisang, lalu campurkan telur, madu, susu, dan minyak zaitun dalam satu mangkuk. Pastikan semua adonannya tercampur merata. Aplikasikan pada rambut. Untuk menghilangkan baunya, boleh ditutup dengan plastik. Diamkan selama 15-30 menit. Keramas dengan shampo lembut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.