Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riasan untuk Tampil Cantik Alami

Kompas.com - 19/07/2009, 15:50 WIB

KOMPAS.com - Segar adalah kunci cantik musim panas. Tak perlu bedak 7 lapis seperti mau pemotretan atau syuting film. Cukup 3 langkah saja untuk kegiatan sehari-hari sudah membuat riasan Anda terlihat menarik dan segar. Berikut langkah-langkahnya:

1. Ratakan warna kulit wajah. Noda hitam, kantung mata, juga warna kulit wajah tidak merata membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar. Setiap wanita yang memiliki masalah dengan kulit, butuh alas bedak atau foundation cair ringan yang senada dengan warna kulit wajahnya. Digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah. Untuk membuatnya lebih terlihat natural, disarankan untuk mencampurnya dengan pelembap wajah dengan perbandingan 1:1, lalu oleskan pada wajah. Jangan terlalu tebal, pastikan warnanya senada agar tak terlihat seperti topeng.

2. Berikan warna cerah. Untuk tampilan yang menyegarkan, bisa gunakan warna pink muda-peach untuk kulit yang putih, sementara untuk kulit sedikit gelap, gunakan warna pink yang sedikit kecoklatan atau oranye.

3. Bibir terawat akan menambah tampilan cantik wajah. Agar terlihat makin merekah, awali pemakaian lipstik dengan pelembap bibir, lalu timpa dengan lipstik berwarna cerah, seperti merah muda mawar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com