Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulit Menggambar Alis Mata?

Kompas.com - 15/08/2009, 08:16 WIB

KOMPAS.com - Alis mata yang sempurna akan membingkai wajah dengan lebih cantik. Namun tak semua wanita beruntung memiliki bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajahnya. Ikuti panduan membentuk alis mata agar tampak lebih rapi dan cantik.

Menggambar alis mata
Gunakan pensil alis yang tidak terlalu keras maupun terlalu lunak. Atau bila Anda punya waktu lebih banyak, gunakan pewarna alis berbentuk bubuk dengan tekstur sedikit creamy.

* Sesuaikan warnanya dengan warna bulu alis mata. Atau pilih warna satu tingkat lebih terang dari warna bulu alis mata supaya rias wajah tak terkesan "keras."

* Rapikan bulu-bulu alis mata yang tumbuh tak beraturan dengan cara mencabut atau mencukurnya.

* Bersihkan area alis mata dengan cotton bud yang telah dibasahi dengan sedikit toner.

* Setelah alis selesai digambar dengan pensil atau kuas alis, sikat bulu mata ke arah atas. Gunakan sikat maskara yang telah disemprot dengan hair spray.

* Menentukan pangkal alis: Dengan memakai pensil alis atau kuas alis mata, tarik garis tegak lurus mulai ujung dalam mata ke arah pangkal alis mata.

* Menentukan tinggi puncak alis: Buat perkiraan 1/3 dari bentuk mata, diukur dari sudut mata sebelah luar. Lalu, tarik garis tegak lurus ke arah alis. Kemudian tarik garis diagonal mulai dari cuping hidung ke arah alis.

* Menentukan ujung alis: Tarik garis diagonal mulai dari cuping hidung ke arah ujung luar alis melalui titik sudut mata sebelah luar.

Tips :
* Beragam cara dapat dilakukan untuk memperbaiki bentuk alis mata. Seperti mencukurnya dengan pisau khusus atau mencabut dengan pinset.
* Namun, urusan mencukur bulu alis mata sebaiknya diserahkan pada ahli kecantikan di salon. Sementara itu, cara praktis untuk membentuk alis mata adalah dengan mencabut bulu-bulu yang tumbuh tak beraturan.
* Waktu paling tepat untuk mencabut bulu alis mata adalah seusai mandi. Hal ini akan mengurangi rasa sakit saat bulu alis dicabut dengan pinset.

(Dian Desilia Widyasari/Nova)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com