Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Rambut "Lob" Lagi Ngetren

Kompas.com - 19/08/2009, 17:53 WIB

KOMPAS.com - Rambut bob barangkali merupakan model rambut paling populer sepanjang waktu. Memang, perkembangan mode kemudian mampu menawarkan berbagai variasi baru rambut bob. Dari model bob "polem", alias poni lempar, bob layer, bob "Dora" dengan poni rata, hingga bob nungging yang dipopulerkan oleh Victoria Beckham (mungkin bisa kita sebut Pob, atau Posh Bob?).

Setelah bob nungging atau bob asimetris perlahan-lahan mulai memudar, kini muncul lagi jenis bob baru yang disebut "lob", atau long bob. Sesuai namanya,  model ini menawarkan rambut bob sepanjang pundak. Salah satu selebriti yang mempopulerkan model lob adalah Gwyneth Paltrow dan Anne Hathaway.

Menurut Hallie Bowman, penata rambut para selebriti dari Pantene, lob akan populer sepanjang musim gugur tahun ini. Model rambut ini akan cocok untuk semua orang, dan serbaguna. Artinya, Anda bisa membiarkannya terurai begitu saja untuk pergi ke kantor, atau membuatnya superlurus, ikal, bergelombang besar, mencuat keluar seperti talang, atau menjepitnya ke belakang membentuk sanggul kecil untuk ke pesta. Modelnya sendiri sangat fashionable, namun mudah ditata.

Lob akan menjadi solusi bagi setiap perempuan yang sedang bosan dengan model rambutnya. Yang berambut panjang dan ingin memotong rambut namun tidak terlalu pendek, bisa memilih model ini. Anda yang memakai model Pob namun belum sempat gunting rambut, biarkan saja sampai panjangnya mencapai pundak. Jika panjang rambut Anda sudah nanggung, tinggal merapikan saja ujung-ujungnya.

Anda yang memiliki rambut sedikit kaku mungkin perlu sedikit perlakuan ekstra. Agar ujung rambut tidak mencuat keluar mengikuti postur pundak, Anda harus merapikannya dengan styling iron. Buat rambut menekuk ke dalam, atau sekalian lurus seperti yang dilakukan Gwyneth Paltrow.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com