Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneka Hidangan Jepang di Nadaman Shangri-La

Kompas.com - 14/10/2009, 12:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda suka makanan Jepang? Salah satu restoran yang dapat Anda datangi adalah Nadaman di Hotel Shangri-La Jakarta. Nadaman dikenal sejak tahun 1830 di Osaka, dan merupakan singkatan dari nama pendirinya Nadaya Mansuke.  

Nadaman masuk jaringan bisnis hotel Shangri-La sejak tahun 1981. Diawali di Shangri-La Hotel Hongkong, Nadaman kemudian buka di Kuala Lumpur, Singapura, dan di Jakarta pada tahun 1996.   

Selama ini Nadaman dikenal dengan menu-menu seasonal food, hidangan berdasarkan musim di Jepang.  Misalnya, menu Kaiseki menggunakan bahan-bahan yang sangat segar yang biasa disajikan pada musim dingin dan dinikmati saat malam tahun baru tiba. Atau Cherry Blossoms, makanan musim semi ala Jepang, dan Unagi yang pas dinikmati saat musim panas.
 
Aneka menu khas Jepang tersedia di Nadaman, mulai dari tempura, teppanyaki, shabu-shabu, sushi, sashimi, hingga hidangan yang dibuat dari bahan musiman, seperti ikan ayu, ikan fugu (puffer fish atau dikenal di Indonesia sebagai ikan buntal), King Crab, serta jamur matsutake.

Nah, di Shangri-La Jakarta, salah satu menu terkenal saat makan siang adalah Quick Plate Lunch.  Enam pilihan menu diciptakan untuk pebisnis yang hendak menikmati hidangan Jepang namun tak cukup banyak waktu. Menu-menu ini disajikan dalam piring besar dan para tamu dapat mencicipi kekhasan masakan Jepang secara ekspres.

Harga menu-menu ini antara Rp. 108.000++ dan Rp 135.000++ per set. Anda dapat memilih King Salmon Zen, Tempura Zen, Oobi Zen, Saikoro Steak Zen, Sushi Moriawase Zen, atau Gindara Teriyaki Zen. Semua menu memiliki makanan pembuka, chawanmushi, lobak kukus dengan saus miso, sup ayam, nasi, asinan dan makanan penutup.
 
"Perbedaannya, King Salmon Zen menyajikan ikan salmon dengan saus mentega, paket Tempura Zen menyajikan aneka makanan laut dan sayuran yang digoreng tepung, Ooebi Zen mengetengahkan udang berukuran besar yang digoreng renyah, Saikoro Steak Zen menghidangkan stik sapi potong dadu dengan saus gurih, Sushi Moriawase Zen memberikan cita rasa Jepang tradisional dengan aneka sushi, sedangkan Gindara Teriyaki Zen menyajikan ikan gindara dengan saus teriyaki," jelas Manajer Restoran Nadaman, Takasehi Sugahara.

Hanagoyomi
Selama bulan Oktober 2009, Nadaman menawarkan menu Teppanyaki istimewa di luar menu reguler. Enam pilihan hidangan teppanyaki, mulai dari hidangan gurih hingga manis ditawarkan untuk tamu yang ingin mencoba citarasa unik dari masing-masing masakan.

Steamed Spicy Seafood, Sliced Thin Beef with Cheese, Sweet Scallop with Onion and Tomato, Sliced Chicken with Pineapple merupakan pilihan tepat sebagai hidangan pembuka atau utama, sementara Crispy Ice Cream dan Watermelon with Dry Fruits cocok sebagai hidangan penutup. Menu Teppanyaki ditawarkan mulai harga Rp. 55.000++ per porsi.

Director of Communications Hotel Shangri-La Jakarta Ratna Sjamsiar Idris hari Rabu (14/10) mengungkapkan,  Nadaman juga menawarkan set menu Hanagoyomi yang dapat dinikmati selama jam makan  siang dan makan malam hingga 20 Oktober 2009.

Hanagoyomi, yang secara literal berarti kalender bunga Jepang, merefleksikan kecantikan bunga dari empat musim dalam penyajian semua hidangannya. Lengkap dari hidangan pembuka, sup bening, sashimi, sayur-sayuran, Pacific saury panggang, sushi, serta hidangan penutup guramarakka, set menu Hanagoyomi ditawarkan seharga Rp 300.000++ per set. Anda tertarik mencobanya?


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com