Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riasan Tampil Maksimal Berkat Kulit Cantik Alami

Kompas.com - 16/11/2009, 13:59 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, majalah Chic dan Kompas Female, bekerja sama dengan The Face Shop untuk melakukan kelas kecantikan bersama pembaca majalah Chic. Bertempat di gerai The Face Shop Plaza Senayan, dua puluh lima peserta belajar mengenai cara merawat kulit agar tetap cantik alami, serta cara berdandan untuk pagi-siang-malam dalam waktu singkat.

Dalam acara beauty class ini, Wina, trainer dari The Face Shop menerangkan, bahwa untuk mendapatkan kulit yang sehat alami agar bisa menjadi kanvas yang baik untuk diberikan riasan, Anda harus; mengenali jenis kulit, lalu memilih produk yang cocok untuk jenis kulit, dan melakukan perawatan secara rutin dengan tetap menjalankan pola hidup sehat.

Penting untuk mengetahui jenis kulit yang Anda miliki, karena begitu Anda mengetahui jenis kulit Anda, maka proses perawatan selanjutnya akan lebih mudah. Ada beberapa faktor yang perlu diketahui untuk menentukan jenis kulit Anda, antara lain; kadang minyak pada wajah, frekuensi berjerawat, ukuran pori-pori, dan garis senyum terbentuk di daerah mana. Untuk lebih pastinya, cobalah untuk menemui dokter kulit atau beautician di gerai-gerai kecantikan kulit sebelum membeli. Umumnya, mereka dibekali pengetahuan untuk membantu calon konsumen.

Wina menjelaskan, bahwa untuk mendapatkan hasil make up yang natural, ada 3 langkah yang harus dilakukan sebagai ritual, yakni;
1. Kulit yang bersih
Sel kulit mati yang menumpuk akan menyebabkan kulit wajah menjadi kusam, sehingga hasil riasan akan terlihat tidak maksimal. Diperlukan pembersihan menyeluruh dari tumpukan kotoran, debu, sisa make up, dan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Lakukanlah scrubbing atau peeling yang lembut untuk lapisan atas kulit setidaknya 1-2 kali seminggu.

2. Kulit yang sehat
Kondisi kulit seseorang berbeda-beda. Masalah-masalah pada kulit wajah, seperti kering, berminyak, atau berjerawat akan membuat riasan terlihat tidak maksimal. Karenanya, kesehatan kulit mutlak dipelihara. Hasil make up pun akan terlihat lebih alami jika didasari dengan kulit yang sehat, karena akan membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan cerah. Untuk mendapat kulit sehat, tentunya dibutuhkan gaya hidup yang sehat pula. Dengan menghindari terkena paparan matahari (memakai tabir surya di siang hari), minum air putih minimal 8 gelas per hari, dan perbanyak asupan sayur.

3. Make up berbahan dasar natural
Belakangan ini make up berbahan dasar mineral sudah banyak ditemui di pasaran. Pilihlah make up yang berasal dari produsen terpercaya. Make up berbahan dasar natural baik untuk digunakan setiap hari karena bahan dasarnya yang ringan, plus riasan pun akan terlihat alami.

Acara beauty class ini diadakan rutin setiap 2 bulannya oleh Majalah Chic.Selain mendapatkan bekal pengetahuan dan cara berdandan dari trainer kecantikan, peserta juga bisa mencoba langsung produk kecantikannya, plus mendapatkan kenang-kenangan dari majalah Chic, Kompas Female, dan The Face Shop.Tertarik mengikuti program ini? Rajin-rajin baca majalah Chic atau terus memantau di Kompas Female, siapa tahu Anda bisa mengikuti program selanjutnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com