Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terangsang Melihat Anak Muda

Kompas.com - 15/01/2010, 17:56 WIB

KOMPAS.com — Saya seorang ibu berusia 45 tahun, dan mempunyai tiga orang anak. Saya dan suami sudah menikah selama hampir 17 tahun. Selama ini hubungan kami sangat hangat dan tidak bermasalah, termasuk dalam urusan ranjang. Saya merasa bersyukur karena mempunyai kehidupan yang adem ayem. Tapi belakangan saya jadi sering resah. Masalahnya akhir-akhir ini saya merasakan keanehan dengan hasrat seksual. Setiap kali melihat teman-teman anak saya yang sedang main ke rumah, saya selalu terangsang. Umur mereka memang lebih tua daripada anak saya, yaitu sekitar 20 tahun. Pertanyaan saya, kenapa ini bisa terjadi? Padahal hubungan seksual saya dengan suami tidak bermasalah. Apakah ini yang disebut kejenuhan seks? Bagaimana cara mengatasinya? Tolong bantu karena saya tidak ingin suami tahu dan perkawinan kami jadi bermasalah. (Surat dari Ratna, Purworejo)

Menurut dr Ferryal Loetan, ASC&T, SpRM, MKes (MMR), konsultan seks dari RS Persahabatan, Jakarta, hal seperti ini memang kadang-kadang tebersit dalam pikiran wanita dewasa. Seperti yang disebutkan pembaca di atas, bisa jadi kejenuhan memengaruhi peristiwa itu. Hasrat sekonyong-konyong muncul ketika melihat sesuatu yang baru dan lebih segar. Namun, semua tergantung pada diri kita sendiri bagaimana mengelola perasaan atau hasrat tersebut.

Mungkin ada baiknya Anda mulai dengan segera melakukan pembenahan dalam kehidupan seksual dengan pasangan. Tujuannya sudah pasti agar kejenuhan-kejenuhan yang mungkin memang sudah ada di antara Anda dan suami bisa segera sirna. Cobalah mulai dengan hal-hal baru yang bisa Anda berdua lakukan. Misalnya dengan mencari trik-trik baru yang nyaman dilaksanakan, atau cara-cara lainnya yang bisa Anda konsultasikan dengan dokter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com