Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berani Makeover Rambut?

Kompas.com - 21/01/2010, 15:38 WIB

KOMPAS.com - Bosan dengan model rambut Anda yang panjang lurus sejak dulu? Ingin melakukan make over untuk membuat penampilan Anda lebih segar tahun ini? Mungkin Anda bisa mengambil ide dari koleksi kreasi terbaru gaya rambut 2010 yang diluncurkan Irwan Team Hairdesign.

Koleksi yang diberi nama De TriDi ini tidak hanya berfokus pada gaya pemotongan rambut yang mampu mengoreksi kekurangan dengan menciptakan kesan “lebih tebal” atau “lebih tipis”, tetapi juga dapat menciptakan dimensi yang berbeda pada tekstur, teknik pewarnaan, dan teknik pengeritingan dalam satu desain.

Kreasi gaya rambut ini merupakan satu kesatuan konsep disain yang terdiri atas tekstur lurus, keriting, pewarnaan, dan messy look. Terdiri atas enam kreasi unik yang hadir untuk melengkapi tren gaya rambut 2010, yaitu yang disebut dengan De Elegance, De Onyx, De Flare, De Retro, De Cosmo, dan De Flame.

Dua gaya yang mungkin bisa Anda tiru adalah De Retro dan De Cosmo. De Retro cocok untuk Anda yang berambut pendek. Gaya ini menonjolkan kesan messy dan sporty yang stylish. Poninya menggunakan gaya asimetris, tetapi tidak terlalu ekstrim. Gaya guntingan pendek di bagian belakang kepala menciptakan garis tegas dan kesan berani, apalagi diperkuat aplikasi pewarnaan dasar brown ash dan highlight parsial extra light ash blonde.

Sedangkan De Cosmo menggunakan teknik pengguntingan poni asimetris yang diikuti oleh layer bertumpuk di bagian samping wajah, hingga pengeritingan parsial di bagian belakang untuk menambah volume. Menggunakan aplikasi warna cooper ash yang cenderung menggelap di bagian bawah rambut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com