Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Pancasila di Kaus Armani Bikin Heboh Twitter

Kompas.com - 25/01/2010, 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Munculnya gambar Garuda Pancasila di salah satu desain kaus buatan Giorgio Armani bikin heboh Twitter. Beragam tanggapan dari pengguna asal Indonesia pun langsung dilontarkan di situs mikrobloging tersebut, Senin (25/1/2010).

Awalnya, kehebohan ini bermula dari sebuah posting di forum online dan dikutip sejumlah blog. Namun, di Twitter, informasi tersebut segera menyebar. Ratusan posting, baik tanggapan maupun retweet sudah dikirim sampai sore ini.

@jokoanwar menulis "Yang susah liat Garuda Armani di BB, ni dia: http://twitpic.com/zorel #armanigaruda." Dalam foto yang disebarkan itu terlihat jelas bahwa kaus tersebut menggunakan logo Garuda Pancasila. Hanya, gambar banteng dan beringin diganti huruf A dan X.

Ada yang menanggapi positif kabar tersebut. Misalnya, @dannywilson18 yang menyatakan "Gile! Armani ada Garudanya?? kereeeeen!!"

Begitu pula @tigerlilybubu berkomentar, "Tiba2 Garuda jadi tambah keren, kusuka!" sambil menyajikan link ke foto yang di-posting sebelumnya.

@CTinsert juga mendukung dengan menyatakan, "Kalau aku siy bangga ya .. :)"

Tapi, ada pula yang mempertanyakan penggunaan logo Garuda Indonesia tersebut. Seperti komentar @upiecha_aja, "Pelechan itu..lambang2 nya dirubah." Juga @adriandevara yang mempertanyakan, "Ini ada ijin apa plagiat?"

@lovelyfla juga berpendapat, "Garuda kan lambang negara, mestinya gak boleh dipergunakan dgn tdk semestinya."

Tanggapan positif dan negatif masih terus memenuhi Twitter sampai malam. Namun, sejauh ini hal itu belum menembus trending topics seperti beberapa kasus yang sempat menghebohkan Tanah Air. Pengamatan Kompas.com, topik tersebut masih hangat dibahas, ada yang senang, ada yang tidak. Nah, bagaimana dengan Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com