Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Batik untuk Si Kecil

Kompas.com - 18/02/2010, 10:22 WIB

KOMPAS.com - Si kecil kini bisa tampil seragam dengan Anda saat mengenakan batik. Sebab, kini sudah ada batik cantik yang didesain untuk kenyamanan si kecil dalam beraktivitas.

Rangkaian busana batik untuk anak ini ditawarkan oleh Allure Kids dalam fashion show bertajuk "The Allure of Prosperity, Kemakmuran dan Kejayaan Tahun Baru China dalam Citra Pesona Allure Batik", di Grand Indonesia Shopping Town, Rabu (17/2/2010).

 

Pada pagelaran tersebuts, Allure menyajikan dua sekuens khusus yang ditujukan untuk anak batita hingga remaja. Ada sekitar 20 busana batik anak (dari Allure Kids) dan 8 busana batik yang didesain oleh desainer cilik peraih rekor MURI, Amanda Poernomo Markie.

Mengambil tema Amanda and Friends, Amanda terinspirasi dengan semangat tahun baru China. Koleksinya banyak menggunakan warna-warna cerah seperti merah, hijau, merah muda, dan kuning. ''Citra yang ingin ditampilkan pada pagelaran kali ini adalah kedinamisan anak-anak. Kami juga memilihkan warna-warna yang cerah khas dunia anak,'' ujar Ade Kartika, Vice Director Allure Batik B&W Classic.

Desain yang ditampilkan cukup bervariasi, yakni dari atasan tanpa lengan berkerah encim, terusan lengan pendek dengan tambahan blazer, model baby doll, kemeja lengan pendek hingga terusan mini berlekuk.

Koleksi batik untuk anak ini menggunakan bahan katun yang nyaman untuk dipakai. Kisaran harga batik Allure Kids mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 650.000. Batik ini ditujukan untuk bayi usia 6 bulan hingga remaja usia 15 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com