Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dunia Presinutri, Stimulasi Otot dan Otak Anak

Kompas.com - 27/02/2010, 22:05 WIB

KOMPAS.com - Sari Husada menggelar rangkaian program tumbuh kembang anak sepanjang 2010 di Jakarta, Bandung, Surabaya, yang dikemas dalam tema Dunia Presinutri. 

Dunia Presinutri resmi dibuka di ITC Cempaka Mas Jakarta Pusat (27/2/2010) dengan menghadirkan dokter spesialis gizi anak, dr M.F. Conny Tanjung dan pakar tumbuh kembang anak dan pola asuh, Hanny Muchtar Darta, CEI, PSYCH-K, dalam sebuah talkshow.

Di dalam Dunia Presinutri terdapat ruang edukasi gizi dan tumbuh kembang anak dan arena permainan yang dirancang untuk merangsang aspek fisik, psikologis, motorik anak. Wahana permainan anak juga dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan usia dan perkembangan anak.

Misalkan, untuk anak usia 1-3 tahun, wahana permainan yang disediakan adalah untuk merangsang perkembangan fisik dan motorik. Karenanya, disediakan petualangan lorong eksplor seperti angkat beban, helm pintar, permainan X-Ray dan petualangan makanan.

Sedangkan bagi balita berusia 3-6 tahun, anak memasuki tahap aktif dan masa pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat. Anak juga sudah mulai belajar memilih dan berpikir. Karenanya wahana permainan untuk tahap perkembangan ini disebut petualangan lorong aktif. Bentuk permainannya seperti tarian tulang, jelajah otot, menangkis bakteri dan bola cerdas.

Ignatius Ari Djoko Purnomo, Corporate Communication Manager PT Sari Husada mengatakan rangkaian kegiatan di 3 kota ini merupakan integrasi dari program SGM Eksplor 3 dan SGM Aktif 4 dengan Presinutri. Sekaligus juga sebagai miniatur dari program pendidikan tumbuh kembang anak usia 1 - 6 tahun, Teman Sejati Sarihusada (TTS).

"Tumbuh kembang anak saat memasuki golden age perlu diperhatikan presinutri dan presi stimulasi. Bedasarkan penelitian, kebutuhan nutrisi anak perlu difokuskan pada kebutuhan sesuai usia. Begitupun stimulasi yang perlu ditekankan pada anak agar pertumbuhannya optimal, sangat bergantung dari usia si anak, perlu ada edukasi mengenai hal ini," papar Ignatius yang kerap disapa Ipung ini.

Presinutri dan Presi Stimulasi merupakan konsep yang dikenalkan Sari Husada untuk optimalisasi tumbuh kembang anak. Artinya nutrisi perlu diformulasikan secara presisi. Anak menerima nutrisi dalam jumlah yang tepat sesuai perkembangan. Begitupun dengan stimulasi aktifitas anak, orangtua perlu menyesuaikan dengan kebutuhan anak sesuai usianya.

Info lain:

Dunia Presinutri diadakan dari pukul 10.00 hingga 20.00 di tiga kota pada:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com