Buah Acai Berry Asal Brazil Antioksidan Terbaik

Kompas.com - 14/03/2010, 16:00 WIB
Editorwah

JAKARTA, KOMPAS.com -  Buah acai berry memiliki antioksidan yang sangat ampuh melawan dampak merusak radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel ataupun penurunan fungsi sel tubuh serta meningkatkan risiko penuaan dini.

Buah dari pohon tinggi langsung sejenis palma yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan ini menjadi favorit untuk kesehatan dan program diet di Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir.

Acai berry merupakan sumber alami antosianin. yaitu salah satu jenis antioksidan sangat kuat, berupa pigmen / zat warna yang dapat ditemukan di buah berri, anggur merah, dan makanan sehat lainnya. Antosianin juga membantu fungsi mata terutama penglihatan di malam hari.

Di samping antioksidan yang kuat, acai berry juga mengandung asam lemak esensial, asam amino dan sterol dari tumbuhan yang merupakan senyawa yang menyerupai kolesterol. Sterol membantu untuk menjaga tingkat kolesterol yang aman pada kisaran normal. Sejumlah senyawa itu juga berguna untuk membantu menjaga kesehatan prostat dan memperkuat sistim kekebalan tubuh.

”Elemen penting yang dimiliki oleh acai berry ini bermanfaat bagi kesehatan, termasuk memperkuat sistem sirkulasi darah pada jantung (kardiovaskular)” demikian disampaikan oleh dr. Roy Indrasoemantri, konsultan produk Synergy WorldWide Indonesia di sela-sela peluncuran produk suplemen nutrisi Mistica, di Jakarta, Sabtu (13/3).

Dr. Nicholas Perriconne, salah satu pakar kesehatan herbal yang sering muncul dalam acara Oprah Winfrey Show, memasukkan acai berry dalam daftar 10 makanan hebat yang dapat membuat terlihat lebih muda, lebih sehat, dan memperpanjang usia.

Dia berpendapat bahwa sari buah acai berry mengandung konsentrasi antioksidan yang luar biasa yang dapat membantu melawan proses penuaan dini, dengan kekuatan antioksidan 10 kali dibanding buah anggur merah dan 10-30 kali kadar antosianin dari minuman anggur merah. Juga mengandung lemak tidak jenuh, diet makanan, serat dan fitosterol yang dapat membantu menjaga sistem kardiovaskular dan kesehatan saluran cerna.

Dr Roy menjelaskan, acai berry terbaik ternyata berasal dari hutan tropis di Brazil. Tak heran bila para atlet sepakbola di Brazil biasa mengkonsumsi jus açai berry untuk meningkatkan stamina. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam açai berry juga dapat meningkatkan vitalitas dan energi serta metabolisme tubuh.

Acai berry asal Brazil itu kini mudah ditemukan di Indonesia melalui suplemen nutrisi Mistica dalam bentuk jus sari buah yang bercita rasa lezat. Selain açai berry, Mistica juga mengandung 12 sari buah lain termasuk pomegranate, blueberry, cranberry, elderberry, dan anggur.

"Dengan masuknya Mistica dalam jajaran produk suplemen nutrisi yang dipasarkan di Indonesia, maka diharapkan Mistica menjadi pilihan utama di antara jajaran super antioksidan," kata Tyler Rippy , Vice President Marketing Synergy WorldWide.

Seluruh produk Synergy WorldWide, perusahaan yang berpusat di USA ini diproduksi oleh Nature’s Sunshine Products, Inc. (NSP) sebagai induk perusahaan Synergy WorldWide. Sebuah perusahaan publik yang telah berdiri lebih dari 37 tahun yang sahamnya diperdagangkan di NASDAQ dengan code NATR.

Nature’s Sunshine Products (NSP) telah memperoleh sertifikasi bergengsi NSF Good Manufacturing Practices Registration dari National Sanitation Foundation International (NSF International) untuk seluruh produknya.

Hal ini memperlihatkan bahwa Nature’s Sunshine Products (NSP) berkomitmen terhadap kualitas dan tentunya akan meningkatkan kepercayaan pelanggan, mengingat Nature’s Sunshine Product (NSP) sepenuhnya mentaati sejumlah peraturan dari USFDA (United States Food and Drugs Administration) dari proses produksi sampai hasil produksi. Produk Mistica merupakan produk unggulan Synergy WorldWide yang sudah lama dinantikan kehadirannya di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.