Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengakali Kesalahan Model Potongan Rambut

Kompas.com - 04/04/2010, 23:13 WIB

KOMPAS.com - Tren gaya rambut memang ampuh memancing Anda untuk mengikutinya. Jika sesuai dengan karakter, atau cukup percaya diri mencoba model potongan rambut terbaru, saatnya berangkat ke salon. Tetapi bagaimana jika hasilnya tak sesuai dengan gambaran Anda?

Repotnya, tak ada cara cepat untuk mengembalikan rambut seperti semula. Apalagi jika rambut dipangkas habis dan butuh waktu untuk menumbuhkannya kembali. Cara yang paling praktis bisa dilakukan hanya mengakali rambut sambil menunggu rambut bertumbuh yang rata-ratanya 1 cm per bulan.

Eric Fisher Salon menyarankan, pertama, lebih baik cuci dan buat style sendiri untuk rambut yang salah potong. Jangan terlalu mengandalkan penata rambut di salon, apalagi di tempat Anda menggunting rambut sebelumnya.

Kedua, kreatif dengan berbagai aksesori rambut seperti mengenakan bandana untuk potongan rambut terlalu pendek. Tata rambut dengan menyanggul rambut secara longgar, atau membuat model poni. Kedua hal ini untuk memberikan kamuflase bagi rambut dengan layer terlalu tajam.

Bila Anda tak keburu ilfil, sebenarnya kesalahan model rambut saat menggunting di salon bisa terselesaikan saat itu juga. Temui manager salon, beritahu ketidakpuasan Anda yang sepenuhnya disebabkan kesalahan penata rambut. Segera minta penata rambut lain yang bisa memahami kebutuhan Anda. Pastikan penata rambut yang baru bisa membentuk ulang model rambut Anda menjadi lebih baik. Manager salon yang profesional pastinya akan bersedia memenuhi permintaan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com