Trik Mencuci Rambut Si Keriting

Kompas.com - 14/04/2010, 16:45 WIB
Editordin

KOMPAS.com - Rambut yang indah tidak ditentukan oleh teksturnya, tetapi oleh kesehatannya. Karena itu, meskipun rambut keriting Anda sulit ditata atau digunting dengan beragam model, Anda tetap bisa menjadikannya rambut juara!

Eden Pereira, stylist di Dieci Lifestyle Spa di Livingston, NJ, memberikan tips mengenai bagaimana cara mencuci dan melembabkan rambut keriting Anda.

1. Shampo dengan pelembab menjadi pilihan terbaik rambut keriting yang cenderung kering. Namun jangan memakai shampo 2 in 1 (shampo dicampur dengan conditioner), karena shampo seperti ini kurang cocok untuk rambut kering.
2. Saat mulai mencuci rambut, gosok rambut dalam satu arah saja agar rambut tidak menjadi kusut.
3. Gunakan air yang sedikit hangat untuk membilas, karena air panas justru akan membuat kadar minyak alami pada rambut akan berkurang. Rambut pun jadi lebih kering dan lebih mudah kusut.
4. Gunakan produk deep conditioner atau masker setiap kali Anda keramas. Hal ini untuk memelihara kelembaban dan penampilan yang berkilau.
5. Diamkan rambut yang telah dibasuh conditioner selama 15-30 menit.
6. Gunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut yang masih dibalur conditioner. Proses ini akan membuat conditioner didistribusikan lebih merata, dan mencegah rambut menjadi kusut.
7. Jangan menggosok-gosok rambut dengan handuk karena akan membuat rambut mudah patah dan awut-awutan. Bungkus saja rambut dengan handuk tersebut untuk menyerap sisa airnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.