Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Penyu, Bundchen Bikin Sepatu Sandal

Kompas.com - 02/05/2010, 11:06 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kehidupan laut telah menginspirasi Gisele Bundchen untuk membuat sepatu sandal sekaligus mendukung pelestarian lingkungan hidup.

Bundchen terpesona oleh penyu. Karena itulah, sang supermodel, yang ambil bagian dalam proses kreatif pembuatan sepatu sandal bermerk Gisele Bundchen Ipanema, menyumbang keuntungannya dari penjualan produk fashion tersebut untuk Tamar Project, sebuah organisasi yang memelajari dan melindungi binatang yang terancam punah itu.  

"Itu berawal ketika saya berada di rumah saya di Costa Rica. Saya melihat penyu-penyu sekarat. Binatang-binatang ini penting bagi kehidupan laut. Mereka bagian dari ekosistem itu. Oleh karena itu, kami mulai mencari sebuah proyek yang mendukung kelangsungan hidup penyu-penyu itu. Kami menemukan Tamar Project," terang Bundchen.

Semua seri baru koleksi Gisele Bundchen Ipanema mengacu ke kehidupan laut. Meskipun mengaku bahwa dirinya bukan seorang perancang, perempuan Brazil yang cantik ini amat terlibat dalam proses kreatif produk fashion tersebut. "Saya  bekerja sebisa saya. Itu merupakan sebuah kerja sama. Saya bukan seorang perancang. Tapi, saya melakukan apapun," tuturnya kepada majalah Inggris Hello!.

"Saya mendapat gagasan, saya bertemu para perancang, saya mengatakan kepada mereka apa yang saya ingin, kemudian segalanya terwujud, dan saya memberi persetujuan akhir," tuturnya lagi. "Sepatu sandal itu memiliki nilai sentimental, karena mereka mencerminkan hal-hal yang berarti bagi saya," imbuhnya.  (femalefirst.co.uk/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com