Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bubur Bayi Bisa untuk Diet?

Kompas.com - 07/05/2010, 16:17 WIB

KOMPAS.com — Beberapa waktu lalu Anda telah membaca bagaimana cara makan anak bisa Anda tiru untuk menjaga kestabilan berat badan. Ternyata, menu yang mereka makan pun bisa Anda konsumsi untuk keperluan diet. Setidaknya, inilah yang dilakukan Jennifer Aniston untuk mempertahankan kekencangan tubuhnya (tentunya selain beryoga!).

Perempuan berusia 41 tahun ini dilaporkan menerapkan diet makanan bayi untuk mengurangi bobot tubuhnya demi peran di film Just Go With It. Pola diet ini diatur oleh pelatih pribadinya, Tracy Anderson. Dalam sehari, Jen harus mengonsumsi 14 porsi puree (bubur buah-buahan). Jen juga harus mengonsumsi makanan ringan yang terdiri atas smoothie buah, oatmeal, sup, dan buah pir. Hanya pada malam hari ia boleh makan dalam porsi normal, dengan menu daging tanpa lemak dan sayuran.

"Saya mengembangkan pola makan untuk detoks, di mana Anda masih bisa makan, namun kebanyakan berupa bubur. Saya sangat hati-hati mengenai makanan yang saya pilih," ujar Anderson, pada Hollywoodscoop.com.

Pola diet ini tidak bisa sembarangan diterapkan. Menurutnya, makanan cair ini memang membantu Anda menurunkan berat badan, namun risikonya Anda bisa menambah berat badan lagi minggu berikutnya.

"Saya ingin menu yang bisa membuat Anda membuang racun, mengubah kebiasaan buruk, namun masih bisa membuat sistem pencernaan Anda bekerja. Dari situlah detoks makanan bayi datang," papar trainer yang juga melatih fisik Madonna, Kate Hudson, dan Shakira ini.

Berkat pola makan ini, misalnya, Jennifer Aniston berhasil menurunkan berat badannya hingga 3 kg seminggu. Anda ingin mencoba?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com